Tampilan Desktop


Polres Konsel Fokuskan Pengamanan Lokasi Wisata
129 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Menjelang tahun baru 2016, Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) memfokuskan pengamanan pada beberapa lokasi wisata yang ada di daerah itu yakni Kecamatan Moramo, Anggata, Tinanggea dan Pulau Hari.

Kapolres konsel

AKBP Hendrik Widyana

Kapolres Konsel AKBP. Hendrik Widyana mengatakan, dalam pengamanan tersebut pihaknya telah memerintahkan seluruh Polsek yang ada pada wilayah hukum Polres Konsel untuk bersiaga.

“Temnpat wisata diamankan oleh masing-masing Polsek setempat, jadi mereka  yang melakukan itu sebagai pos bayangan,” katanya, Kamis (31/12/2015).

Selain lokasi wisata, pihaknya juga membuat tiga pos penjagaan ditiga titik yakni Kecamatan Tinanggea, Mowiladan Anggata.

Untuk tetap terwujudnya keamanan tersebut, lanjut Hendrik Widyanan, pihaknya juga menekankan agar tempat rawan dilokasi wisata diberikan tanda peringatan sehingga tidak menimbulkan terjadinya kecelakaan.

Sementara itu, Kapolsek Tinanggea Iptu Gusti K Sulastra mengatakan sebanyak 18 orang personil akan diterjunkan guna melakukan pengamanan pada dua lokasi wisata yang ada di kecamatan itu yakni permandian air laut di Desa Matambawi dan Desa Atari Jaya.

“Kecuali yang piket tiga orang tidak akan kelokasi wisata, namun yang lainnya akan dikerahkan ketempat yang dikunjungi oleh masyarkat dengan dibagi dua regu pengamanan yakni Desa Matambawi dan Desa Atari Jaya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya pun telah mengumpulkan seluruh kepala desa yang ada di wilayah itu untuk membantu terwujudnya keamanan di lokasi tersebut.

Ia pun berharap kepada seluruh pengunjung untuk tetap tertib dan selalu menjunjung tinggi keamanan bersama.

 

Penulis : Efan
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com