Tampilan Desktop



Polres Konsel Sosialisasi Penerimaan Polri di Sekolah
50 Dibaca

Polres Konsel Sosialisasi Penerimaan Polri di Sekolah

SOSIALISASI POLRI – Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Konsel AKP Sarwo Edy Agung Wibowo saat memberikan sosialisasi di SMAN 12 Kecamatan Lalembuu, Jumat (10/3/2017). Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi terkait tata cara dan persyaratan menjadi anggota Polri. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Menindaklanjuti instruksi Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), Kepolisian Resort Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri di beberapa SMA di daerah itu.

Kapolres Konsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hendrik Widyana, melalui Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sarwo Edy Agung Wibowo mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk menguji minat dan mental para siswa jika nantinya ingin bergabung menjadi anggota Polri.

“Kegiatan ini kita tujukan kepada para siswa-siswi yang telah duduk di bangku kelas tiga yang akan segera menghadapi ujian kelulusan, agar kiranya bisa mempersiapkan diri jika ingin masuk menjadi anggota Polri, untuk menghadapi ketatnya setiap tes yang ada selama proses seleksi penerimaan,” kata Edy ditemui usai sosialisasi di SMAN 12 Kecamatan Lalembuu, Jumat (10/3/2017).

polri_sekolah1Edy menambahkan, nantinya tes seleksi akan dibagi dalam tiga bagian, yakni tes kesehatan, intelektual, dan fisik yang akan dilakukan secara bertahap. “Selama proses seleksi penerimaan hingga pelantikan sebagai anggota Polri para siswa tidak akan dibebani biaya sedikitpun,” tegasnya.

Kasubag Humas Polres Konsel AKP Yusuf Muluk Tawang menambahkan kegiatan sosialisasi ini telah dilakukan di 10 SMA yang ada di Konsel.

“Setiap Kapolsek juga telah diperintahkan untuk turun langsung sosialisasi di masing-masing sekolah kecamatan tempat mereka bertugas, dan para Bhabinkamtibmas juga turut menyampaikan hal ini ke masyarakat di setiap desa pada umumnya,” tambah Yusuf.

Untuk diketahui, dari data yang dirilis Mabes Polri di Jakarta untuk tahun 2017 jumlah penerimaan polisi di seluruh Indonesia sebanyak 11.000 orang. Akpol sebanyak 275 orang (230 pria, 45 wanita), Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 75 orang, Bintara Polisi 10.150 orang (9.550 pria, dan 600 wanita) dan Tamtama Polri sebanyak 500 orang. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free