Tampilan Desktop


Polres Konsel Turunkan 90 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru
106 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) menurunkan 90 orang personil untuk mengamankan Natal dan tahun baru di wilayah itu.

AKBP Hendrik Widyana

AKBP Hendrik Widyana

Kepala Kepolisian Resort Konsel, AKBP Hendrik Widyana mengatakan, operasi kepolisian terpusat bersandi “Operasi Lilin 2015” tersebut di wilayah Konsel berjalan selama 10 hari ke depan, terhitung sejak 24 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016

“Ini merupakan operasi terpusat seluruh Indonesia,” kata Hendrik, Rabu (23/12/2015).

Dalam pengamanan nanti, pihaknya juga dibantu oleh sentra komunikasi mitra polri (Senkom), kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada.

“Senkom itu memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud bela negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI,” jelasnya

Untuk lokasi, pihaknya membangun tiga pos penjagaan di Kecamatan Punggaluku, Kecamatan Landono dan Kecamatan Tinanggea untuk memberikan pengamanan bagi penguna jalan yang hendak balik ke kampung halaman.

Menurut Hendrik, dengan jumlah gereja sebanyak 233 unit yang tersebar di seluruh Konsel, tentu akan sulit untuk melakukan pengamanan. “Strateginya yaitu jelas tidak serta merta semua gereja merayakan hari Natal. Jadi personil bisa ditempatkan di mana perayaan yang akan berlangsung terlebih dahulu dan untuk Patroli kita situasional saja,” jelasnya.

Dia berharap bagi yang tidak merayakan Natal untuk saling menghargai agar ketentraman dan kedamaian dalam pelaksanaan perayaan Natal dapat berjalan dengan baik.

 

Penulis: Efan
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com