Tampilan Desktop


Polres Wakatobi Buka Rekruitmen Awal Pendaftaran Calon Taruna Polisi
45 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Polres Wakatobi kembali melakukan rekruitmen awal pendaftaran dan seleksi berkas calon taruna Kepolisian. Masa pendaftaran telah dibuka sejak 7 April 2016 dan akan berakhir 30 April 2016. Pendaftaran sekaligus verifikasi berkas bertempat di Mapolres Wakatobi.

Polres Wakatobi Buka Rekruitmen Awal Pendaftaran Calon Taruna Polisi

AKP Burudin

Namun masa pendaftaran di Polres Wakatobi kemungkinan akan dipercepat mengingat daerah itu memiliki rentan kendali yang jauh dari Polda Sultra.

Kapolres Wakatobi AKBP JR Manalu SIK, melalui Kabag Sumda AKP Burudin ditemui di ruang kerjanya Senin (18/4/2016) mengatakan, pendaftaran anggota taruna kepolisian tahun ajaran 2016, Polres Wakatobi hanya sebatas menerima pendaftar untuk selanjutnya dilakukan verifikasi berkas.

Jika dalam verifikasi berkas para pendaftar dinyatakan lengkap oleh panitia, maka selanjutnya berkas berikut pendaftar yang dinyatakan lulus berkas akan diantar ke Polda Sultra guna mengikuti proses selanjutnya.

“Jadi di Polres Wakatobi ini kita hanya menerima berkas pendaftar, selanjutnya dilakukan seleksi atau verifikasi berkas sesuai persyaratan. Jika berkasnya dinyatakan lengkap maka pendaftar yang memenuhi syarat akan diantar ke Polda Sultra untuk mengikuti tahapan selanjutnya,” kata Burudin.

Burudin mengatakan, kendati waktu pendaftaran telah dibuka sejak 7 April dan akan ditutup 30 April 2016, namun Polres Wakatobi akan mempercepat masa akhir pendaftaran karena kondisi geografis Wakatobi yang jauh dari Polda Sultra.

Burudin yang menjabat Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda) Polres Wakatobi yang baru menjabat sekitar dua pekan itu menambahkan, penerimaan anggota kepolisian tahun ajaran 2016 terdiri dari Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir dan Brigadir khusus.

“Untuk penerimaan tahun ini ada tiga kategori yakni Taruna Akpol dengan ijazah minimal SMA. Brigadir ijazah minimal SMA seta Brigadir penyidik khusus dengan ijazah Strata Satu (S1),” ujar Burudin.

Ia menghimbau kepada generasi muda Wakatobi yang berminat dan memenuhi syarat jika ingin mendaftar agar mengunjungi Polres Wakatobi guna mendapatkan informasi lebih lanjut. (C)

 

Penulis : Duriani
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com