Tampilan Desktop

Polsek Asera Bantu Warga Bersihkan Sampah Pasca Banjir di Konut
57 Dibaca

Polsek Asera Bantu Warga Bersihkan Sampah Pasca Banjir di Konut

JUMAT BERSIH – Proses pembersihan sampah akibat banjir Sabtu (16/7/2016) pekan lalu yang melanda Kecamatan Andowia, Konawe Utara. Sebanyak 51 orang personil gabungan diturunkan dan dipimpin langsung Kapolsek Asera Kompol S. Pabesak. (MURTAIDIN/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pasca banjir yang melanda Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara ( Sultra) pada Sabtu (16/7/2016) pekan lalu, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Asera dibantu Koramil Asera dan patroli jarak jauh Polda Sultra melakukan Jumat bersih untuk membantu warga membersihkan sisa sampah yang ditinggalkan banjir.

Sebanyak 51 orang personil gabungan, terdiri dari anggota Polsek Asera sebanyak 22 orang, Koramil Asera 12 orang dan patroli jarak jauh Polda Sultra sebanyak 14 orang diturunkan dalam kegiatan Jumat bersih ini. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Asera, Kompol S Pabesak.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk rasa simpati kami kepada masyarakat yang terkena banjir. Jalan sama pemukiman warga yang anggota bersihkan. Kemudian rumah warga yang jatuh atapnya kita juga perbaiki,” kata Kompol S Pabesak, Jumat (22/7/2016).

Untuk lokasi pembersihan dipusatkan pada tiga desa di Kecamatan Andowia yang mengalami kerusakan terparah, yaitu Desa Anggolohipo, Larobende dan Kelurahan Andowia.

Masyarakat setempat pun sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan satuan aparat gabungan tersebut untuk terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

“Saya salut kepada petugas keamanan kami ini dengan sukarela mau turun langsung mengadakan bakti sosial bersama masyarakat. Tadinya kami ada rasa segan dengan adanya bakti ini kami menjadi akrab dan tidak segan lagi, juga secara gotong royong melakukan bakti sosial,” ungkap Subar Diwan, warga Kecamatan Andowia yang terkena musibah banjir.

Kegiatan pembersihan juga dibantu oleh pemerintah Kabupaten Konut dan pemerintah Kecamatan Andowia. (B)

 

Reporter: Murtaidin/Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com