Tampilan Desktop



Polsek Asera Gelar Sosialisasi Anti Narkoba di Tingkat Pelajar
69 Dibaca

Polsek Asera Gelar Sosialisasi Anti Narkoba di Tingkat Pelajar

SOSIALISASI ANTI NARKOBA – Kapolsek Asera Kompol Muhammad Basir, bersama Kanit Lakalantas Polsek Asera IPTU Rustan Dahlan beserta jajaranya menggelar sosialisasi anti narkoba dikalangan pelajar dalam rangka mewujdkan generasi penerus yang baik dan jauh dari kriminalitas, Jumat (17/2/2017).(Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Satuan Polsek Asera Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi anti narkoba di SMAN 1 Asera, Jumat (17/2/2017). Hal ini dilakukan untuk mengatasi maraknya peredaran narkoba yang mulai merembet di kalangan pelajar.

Kapolsek Asera Komisaris Polisi (Kompol) Muhammad Basir mengatakan, kegiatan yang rutin digelar ini sebagai bentuk upaya mengantisipasi dan melindungi para genarasi penurus dari penggunaan obat-obat terlarang yang dapat menjerumuskan ke hal-hal negatif dan jeratan hukum.

“Di kalangan pelajar ini kan umumnya bersifat labil, gampang terpengaruh dari hal-hal negatif, awalnya hanya mencoba lama kelamaan jadi kecanduan, ini yang sangat berbahaya karena dapat menimbulkan kriminalitas baik di lingkungan pelajar maupun masyarakat. Olehnya itu kami rutin mengadakan sosialisasi ini demi terciptanya generasi muda yang baik,” kata Kompol Muhammad Basir usai melakukan sosialisasi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Unit Lalulintas (Kanit) Polsek Asera Iptu Rustan Dahlan dan jajarannya juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya berlalulintas yang baik dan benar. Menurutnya, kalangan pelajar masih sangat minim pemahaman dan pengetahuan mengenai kepatuhan menggunakan kendaraan dalam berlalulintas.

“Kita berikan himbauan dan pengarahan tentang aturan-aturan apa saja yang harus dipatuhi dalam berlalulintas, seperti menggunakan helm, motor harus dilengkapi waser, kaca spion juga penggunaan jalan umum yang benar. Ini sangat penting untuk menghindari terjadinya kecelakaan apalagi untuk kalangan pelajar ini rata-rata kurang memahami aturan berlalulintas,” terangnya.

Selain itu juga lanjut Rustan, Satuan Polsek Asera juga rutin melaksanakan operasi rutin di wilayah ibu kota Wanggudu. Dalam operasi yang digelar itu tak sedikit yang yang terjaring razia dan ditindaki secara tegas sesuai aturan hukum yang berlaku. (B)

 

Reporter :Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free