Tampilan Desktop

Polsek KP3 Kendari Amankan Istri Tersangka Perampokan Nasabah Bank di Marauke
276 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengamankan SN (37) istri dari tersangka Vicky Adrian (46), pelaku perampokan uang sebesar Rp 1,36 miliar yang dibawa oleh Bendahara Kas Dinas Pendidikan Kabupaten Merauke, Rabu (16/11/2016) sekira pukul 10.30 WIT.

ilustrasi perampokan bank

Ilustrasi

Kapolsek KP3 Iptu Rahmat Zamzam mengatakan, penangkapan itu bermula dari informasi pihak Polres Marauke yang mengatakan jika istri dari tersangka pencurian uang nasabah bank di Marauke telah melarikan diri ke Kota Kendari.

“Jadi kemarin kita dapat informasinya kalau tersangka Vicky ini telah mentransper uang ke rekening istrinya SN sebanyak Rp 500 juta. Dia ini sebelumnya tinggal di Makassar, setelah dia tahu suaminya telah ditangkap dia melarikan diri ke Kendari,” ungkap Rahmat, Jumat (25/11/2016).

Usai mendapat laporan tersebut, lanjut Kapolsek, pihaknya lalu membentuk tim untuk mendatangi rumah SN yang berada di Jalan Bunga Kolukua, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Sekitar pukul 16.15 Wita, pihaknya berhasil mengamankan tersangka dengan barang bukti uang tunai Rp. 331 juta, tiga buah buku tabungan serta sejumlah cincin dan kalung emas.

“Kemudian kita bawa di Polsek sampai di sini kami melakukan introgasi, dan diketahui pada tanggal 16 itu suaminya transfer uang Rp 500 juta. Lalu SN buka lagi rekening baru lalu transper uang itu ke rekening barunya itu, kemudian dia mengambil Rp 50 juta tarik tunai tebus perhiasannya yang ada di penggadaian,” ujarnya.

Kemudian, tambahnya, SN kembali membuka rekening baru untuk mentransfer uang sebesar Rp 331 juta. Dari pengakuan tersangka SN, uang tersebut rencananya akan dipergunakan untuk membeli rumah. Kini NS telah diamankan di Mapolsek KP3 Kendari, sedianya sore ini pihak Polres Marauke akan bertolak menuju Kendari untuk menjemput tersangka SN.

“Jadi barang bukti uang, buku tabungan, emas dan tersangka kami serahkan ke pihak Polres Marauke. Karena kasus ini terjadi di Marauke, kami Polsek KP3 hanya membantu dalam hal pengungkapan kasus ini. Uangnya itu sebagian sudah digunakan untuk tebus emasnya, dan 10 juta untuk kehidupan sehari-hari dan yang masih tersisa di buku tabungan sudah di blokir sama Polres Marauke,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com