Tampilan Desktop

Pondokan Mahasisiswa di Depan Kampus UHO Ludes Terbakar
67 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Sebuah pondokan mahasiswa di Lorong Mata Air 3, Depan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), habis dilalap api, Jumat (30/10/2015) dini hari. Api mulai berkobar sekitar pukul 01.00 Wita.

Api menyalah dengan cepat menghanguskan pondokan kayu yang terdiri dari 4 kamar itu. Dua unit pemadam kebakaran yang tiba sekitar 40 menit kemudian, tak bisa berbuat banyak karena api sudah terlanjur menyebar dan meratakan pondokan itu dengan tanah.

Untungnya kebakaran ini tidak meluas, karena letaknya pondokan tersebut berdiri sendiri dan berjarak sekitar 10 meter dari rumah-rumah warga.

Total kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. 1 unit sepeda motor merek Fizz Yamaha dan beberapa ijazah mahasiswa yang menghuni pondokan itu, hangus terbakar.

Salah satu pemilik kamar La Unda mengatakan pondokan itu sudah beberapa hari ini diputus aliran listriknya. Mengenai penyebab lainnya sulit untuk diketahui.

Pada saat api menyala La Unda dan beberapa pemilik kamar lainnya sedang menginap di kamar teman masing-masing. Sementara beberapa pemilik kamar yang berada di pondokan itu berhasil menyelamatkan diri.

“Tengah malam saya hanya singgah di kamar tidak lama. Setelah itu saya pergi ke kamar teman,” kata La Unda.

Pembangunan pondokan itu sendiri dibiayai sendiri oleh mahasiswa yang mendiaminya. Sebagian atapnyapun masih menggunakan atap rumbia.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com