iklan zonasultra

Porprov Sultra ke XIII, Persimubar Kalahkan Koltim

Porprov Sultra ke XIII, Persimubar Kalahkan Koltim
TIM PERSIMUBAR - Foto Bersama Tim Persimubar sebelum bertanding melawan tim sepak bola Koltim di stadion 725 Langori, Minggu (2/12/2018). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Persimubar berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pertama grub B pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIII, yang dilaksanakan di Stadion 725 Langori, Minggu (2/12/2018).

Dipertandingan pertama melawan Kolaka Timur (Koltim), anak asuhan La Ode Gamal ini berhasil mencetak kemenangan dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Adi Rizaldi pemain bernomor punggung 9, pada menit ke 27.

Pelatih kepala Persimubar, La Ode Gamal mengatakan kemenangan pertama di grub B sangat membantu timnya untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Untuk pertandingan yang ditampilkan oleh anak asuhnya, dirinya akan terus melakukan evaluasi khususnya pada lini tengah yang bermain kurang maksimal.

“Alhamdulillah kita (Persimubar) berhasil mengalahkan Koltim. Tetapi pertandingan tadi, pihaknya masih banyak kekurangan khususnya di lini tengah,” kata Gamal sapaan akrabnya, saat dihubungi lewat telpon selulernya.

Kata Gamal, pada pertandingan melawan Koltim ini, ada banyak peluang yang diciptakan oleh anak asuh. Dia menghitung ada sekira 6 kali peluang yang gagal dimanfaatkan anak asuhnya itu.

“Jadi belajar dari pertandingan tadi, kita tetap akan melakukan evaluasi, latihan dan koodinasi khususnya pada posisi gelandang. Dan besok pagi dan sore saat latihan saya akan kembali terapkannya,” ucapnya.

Untuk itu, Gamal berharap agar pertandingan selanjutnya tim Persimubar meraih kemenangan kembali. Sebab, saat dirinya menonton pertandingan Buton dan Konawe dengan skor imbang 1-1, dirinya optimis timnya bisa mengalahkan keduanya.

“Yang penting tim saya nanti bisa disiplin, yakni disiplin pada posisinya masing-masing. Saya target di grup B ini kita akan menjadi juara grup,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam grup B ini terdiri dari Persimubar, Koltim, Konawe dan Buton. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib