Tampilan Desktop


PPP Tetapkan Derik Kaimuddin di Pilwali
353 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP telah menetapkan Muhamad Zayat Kaimuddin  atau yang lebih akrab di kenal Derik sebagai figur yang akan diusung dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017.

Muhamad Zayat Kaimuddin

Muhamad Zayat Kaimuddin

Ketua PPP Sulawesi Tenggara (Sultra) Rasyid Syawal mengatakan hasil penetapan DPP tersebut berupa surat tugas yang keluar belum lama ini. Derik ditugaskan untuk mencari partai koalisi karena PPP Kendari hanya memiliki 1 kursi DPRD.

“Saat ini koalisi yang dibawa Derik baru Hanura (2 kursi), butuh 4 kursi lagi. Jika sudah lengkap 7 kursi maka Ketua Umum (Romahurmuzy) segera menerbitkan SK Rekomendasi,” kata Rasyid di Sekretariat DPRD Sultra, Rabu (10/8/2016).

Pada saat pendaftaran di PPP Kendari yang resmi mendaftar adalah Abdul Rasak dan Derik. Setelah itu menyusul Ishak Ismail, yang langsung mendaftar di DPP.

Setelah melalui rapat internal DPP, Derik, dianggap paling ideal untuk diusung. Rasyid membantah penetapan Derik ada kaitannya dengan almarhum La Ode Kaimuddin (ayah Derik) yang pernah menjadi Ketua PPP Sultra.

Penetapan DPP tersebut murni karena Derik memiliki hasil survei tertinggi dibanding figur-figur lainnya. Selain itu, lanjut Rasyid, penilain DPP, Derik memiliki peluang paling besar untuk menang di Pilwali Kendari 2017.  (B)

 

Reporter Muhamad Taslim Dalma
Editor Tahir Ose

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com