Tampilan Desktop


Pra PON Sepakbola Diulang, KONI Sultra Tak Lagi Beri Dana
220 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hanya bersifat laga eksebisi pada Pra PON di Sulawesi Barat Oktober 2015 lalu, cabang olahraga sepakbola kini harus menjalani Pra PON ulang di Jawa Barat pekan ini.

Pra PON Sepakbola Diulang, KONI Sultra Tak Lagi Beri Dana

Ilustrasi

Akibatnya, KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai induk organisasi olahraga di daerah itu tidak bisa lagi memberikan bantuan dana bagi tim sepakbola Sultra.

Sekretaris Tim Verifikasi Anggaran Pra PON Sultra, Dewiyati Tamburaka mengatakan, KONI Sultra telah memberikan bantuan anggaran Pra PON bagi tim sepakbola Sultra saat Pra PON dilaksanakan di Sulawesi Barat. Jadi anggaran untuk cabor mengikuti Pra PON sudah tidak ada lagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Dewiyati, tim sepakbola Sultra mendapatkan dana pemberangkatan untuk mengikuti Pra PON di Jawa Barat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Kami dari KONI Sultra tentunya berharap tim sepakbola Sultra mampu mengulang prestasi 2008 lalu dengan lolos ke PON XIX,” katanya di ruang kerjanya, Jumat (22/1/2016).

Sementara itu, Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra, Sabaruddin Labamba menuturkan, pada Pra PON ulang ini Sultra masih tergabung di Pool E bersama dengan tim sepakbola Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Peluang Sultra untuk lolos, kata dia, cukup besar. Sebab secara matematis tim sepakbola Sultra tidak kalah dari dua daerah tersebut.

“Sulawesi Barat kita sudah pernah berhadapan dan hasilnya imbang. Sedangkan Sulawesi Selatan kami sudah melihat materi pemainnya,” tuturnya.

Terkait bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Sabaruddin mengatakan pihaknya mendapat bantuan akomodasi, konsumsi dan transportasi.

 

Penulis: M. Rasman Saputra
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com