Tampilan Desktop


Prambors Tantang Lakidende di final Partha Cup
58 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Final Walikota Makassar Cup, bakal terulang di Kejuaraan Softball Partha Cup, dengan mempertemukan Tim Softball Lakidende Kendari melawan Tim Softball Prambors Jakarta, Minggu (11/10/2015) di Lapangan Softball UGM Jogjakarta.

Prambors Jakarta kembali bertemu Lakidende Kendari, setelah hanya menelan satu kali kekalahan dari tim Softball Lakidende. Sementara, tim Softball Lakidende tidak sekalipun pernah kalah dari delapan pertandingan yang dijalaninya.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) Pahri Yamsul mengatakan, menghadapi Prambors dirinya berharap para pemain bisa lebih fokus dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Sebab secara matematis, tim softball Prambors yang bermaterikan pemain tim nasional Indonesia, jauh lebih baik dari tim Softball Lakidende yang didominasi pemain muda Sultra. Tetapi, dengan semangat dan fokus yang baik, Lakidende sudah membuktikan mampu mengalahkan prambors pada pertemuan dibabak penyisihan.

 “Tetapi harus kita ingat gengsi pertandingan dibabak final akan jauh berbeda ketika masih dibabak penyisihan. Jadi perlu adanya energi lebih untuk kembali mengambil game ini dan melakukan pembalasan atas kekalahan di Makassar,”jelasnya, di ruang kerjanya, Jumat (9/10/2015).

Keberhasilan mengalahkan Prambors Jakarta ini lanjutnya, akan menjadi motivasi tersendiri buat para pemain Sultra. Sebab, dengan mengalahkan para pemain tim nasional softball Indonesia akan berdampak pada kepercayaan diri pada PON XIX nanti di Bandung.

Namun begitu, Prambors Jakarta yang berambisi menjadi juara tentunya tidak akan membiarkan Lakidende Kendari mengalahkannya untuk kedua kali di ajang Partha Cup. Untuk itu Pahri berpesan, pelatih harus konsistem dalam menentukan Winning Teamnya di babak final nanti.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com