iklan zonasultra

iklan zonasultra

Prananda Surya Paloh Berpesan Agar Alimazi Turunkan Angka Kemiskinan Sultra

Prananda Surya Paloh Berpesan Agar Alimazi Turunkan Angka Kemiskinan Sultra
SAMBUTAN - Prananda Surya Paloh saat memberikan sambutan di acara pelantikan Garda Pemuda Nasdem Sultra di Hotel Claro Kendari, Rabu (31/10/2018). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh berpesan kepada Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi untuk menurunkan angka kemiskinan di Sultra.

Hal itu disampaikan Prananda di depan Ali Mazi saat memberikan sambutan di acara pelantikan Garda Pemuda Nasdem Sultra di Hotel Claro Kendari, Rabu (31/10/2018).

Kata Prananda, angka kemiskinan di Sultra berdasarkan data yang diterimanya masih terbilang tinggi, bahkan melebihi angka rata-rata angka kemiskinan secara nasional yang menyentuh angka 9,82 persen. Untuk di Sultra, angka kemiskinan berada dikisaran 11 persen.

Kendati demikian, Prananda yakin dalam lima tahun kedepan Gubernur Ali Mazi dapat mengentaskan masalah tersebut.

(Baca Juga : Prananda Surya Paloh Lantik Pengurus Garda Pemuda Nasdem Sultra)

“Kalau dalam lima tahun tidak bisa dicapai, malulah kita. Tapi saya yakin Pak Ali ini bisa karena beliau bukan hanya selalu kerja ihlas, tapi juga pekerja keras,” ucap Prananda dalam sambutannya.

Lanjutnya, Garda Pemuda Nasdem yang baru saja dikukuhkan harus mengambil peran dalam pengentasan kemiskinan di Sultra. Salah satunya adalah dengan menjalankan program khusus pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dalam kesempatan itu Prananda juga berpesan kepada kader Nasdem yang hadir untuk menyatukan barisan dalam memenangkan Jokowi dan Ma’ruf Amin dalam pilpres 2019 mendatang.

“Kalau Jokowi tidak menang 80 persen di Sultra, kita juga malu. Di seluruh Indonesia ini pemilih pemuda dan pemula, lakukanlah usaha untuk memenangkan partai ini dan Jokowi Maruf,” terang puta Surya Paloh itu. (B)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib