Tampilan Desktop



Predikat Terbaik ASEAN Dalam Pengelolaan sampah, Jurnalis Yogyakarta Kunjungi TPA Puwatu
56 Dibaca

Ketua Rombongan Press tour ini Drajad Ruswandono selaku Sekretaris DPRD DI Yogyakarta mengatakan, kunjungan keberbagai daerah merupakan agenda rutin mereka setiap tahun yang mengikutsertakan wartawan

Ketua Rombongan Press tour ini Drajad Ruswandono selaku Sekretaris DPRD DI Yogyakarta mengatakan, kunjungan keberbagai daerah merupakan agenda rutin mereka setiap tahun yang mengikutsertakan wartawan.
“Kunjungan ke Kendari ini usulan dari para jurnalis bukan dari kami, kami hanya memfasilitasi saja, dan habis kunjungan ini, para jurnalis juga akan menulis juga tidak ada interfensi dari kami” ujarnya.
Menurutnya pemilihan Kendari oleh para wartawan berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber yang menyatakan pengelolaan TPA di Kendari merupakan yang terbaik di ASEAN (perkumpulan Negara-negara Asia Tenggara), sehingga mereka ingin melihatnya secara langsung.
Dari informasi yang mereka dapatkan juga menyebutkan sistem pengelolaan sampah yang dilakukan sangat sederhana, namun bisa memperlihatkan hasil yang maksimal.
Sementara itu Walikota Kendari Asrun menjelaskan pemerintah kota Kendari  berupaya mengubah pandangan orang bahwa tempat sampah itu, kotor dan bau menjadi sebuah tempat wisata yang menyenangkan.
“Anda bisa merasakan sendiri suasana di TPA ini,  kawasan ini bermanfaat, dengan dana yang murah ya sekitar Rp 200 juta kami berupaya memaksimalkan TPA ini sehingga seperti saat ini” paparnya.
Usai mengunjungi TPA Puwatu Para jurnalis juga melihat TPA mini yang berada di pasar PKL, sekaligus melihat pemanfaatan gas metan oleh para pedagang di Pasar itu. (*/Ibnu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free