Presiden Jokowi Bakal Disambut 10 Ribu Relawan

766
Presiden Jokowi Bakal Disambut 10 Ribu Relawan
RELAWAN - Forum Relawan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) Jokowi-Amin. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Jumat (1/3/2019) besok, disambut bakal disambut ribuan relawan. Forum Relawan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) Jokowi- Ma’ruf Amin akan mengerahkan 10 ribu orang relawan.

Ketua Sekertariat Bersama (Sekber) Jokowi Sultra, Chiko Atman mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi sudah dinantikan seluruh relawan dan masyarakat Sultra. Ribuan relawan yang terdiri dari 40 tim tersebut akan ditempatkan di beberapa lokasi kunjungan Jokowi.

“Relawan akan berkumpul di beberapa titik guna menunggu kedatangan Jokowi di Sultra. Kami akan menanti lawatan 01 RI bapak Jokowi dengan suka cita dengan penuh riang gembira,” kata Chiko Ataman, di salah satu warkop di Kendari, Kamis (28/2/2019).

Aksi itu untuk memberi pesan pada Indonesia bahwa sesadis apapun memfitnah Jokowi, sesadis apapun menghina presiden, bahwa semua tetap Indonesia dan tetap Jokowi Presiden. “Karena itulah kami mengerahkan massa relawan Sekber Sultra, Sebab kami lebih tahu cita-cita Jokowi untuk Indonesia,” kata Chiko.

(BACA JUGA : Dijadwalkan ke Sultra, Ini Agenda Presiden Jokowi)

Selain itu, ia, mengajak seluruh masyarakat Sultra agar mensukseskan kedatangan Jokowi dengan tetap menjaga kebersamaan dan keamanan. Sekber juga sudah mempersiapkan atribut khusus untuk mengawal dan menyambut orang nomor satu di Indonesia itu.

“Mari secara bersama-sama menyambut bapak Jokowi, karena ini suatu kebanggaan tersendiri beliau hadir di Sultra. Apalagi selama kurang lebih 4 tahun memimpin bangsa beliau begitu tulus membangun Indonesia hingga seperti saat ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, Presiden RI Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2 Maret 2019. Sejumlah agenda penting pun telah disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, dalam menyambut orang nomor satu di Indonesia itu.

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Kusnadi menjelaskan, terdapat tiga agenda penting Presiden RI Jokowi dalam kunjungannya di Bumi Anoa. Ketiga agenda itu, yakni penyerahan sertifikat tanah, peresmian Pelabuhan Kendari New Port Pelindo dan jalan santai bersama warga Kota Kendari.

(BACA JUGA : Front Mahasiswa Sultra Bakal Sambut Presiden dengan Demonstrasi)

“Itu agenda Presiden Jokowi, semalam juga pak Gubernur Ali Mazi sudah melakukan rapat terkait agenda-agenda pak Jokowi. Nanti untuk sertifikat yang diserahkan sebanyak 2.000 lembar sertifikat tanah,” terangnya.

2000 lembar sertifikat tanah itu, lanjut Kusnadi, terdiri dari milik warga Kota Kendari sebanyak 1.125 lembar, Konawe 500 lembar dan Konawe Selatan (Konsel) 375 lembar. Penyerahan sertifikat pun nantinya akan diawali dengan pemancangan tanda batas, atau patok secara simbolis oleh Presiden RI Jokowi. (A)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib