Tampilan Desktop


Presiden Jokowi Tunggu Masukan Masyarakat di Akun Twitter Miliknya
25 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo kembali aktif di media sosial Twitter melalui akun @jokowi. Melalui Twitter, ia ngin berbagi gagasan dan berharap masukan dari masyarakat terkait persoalan berikut solusi berbagai masalah bangsa. 

Anggota Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki menjelaskan, penggunaan Twitter oleh Presiden Jokowi diharapkan bisa menjawab kebutuhan transparansi komunikasi Presiden kepada masyarakat. Saluran juga dibuka melalui akun Facebook-nya. 

“Saya memang sudah cukup lama tidak aktif di Twitter. Di bulan suci Ramadhan ini, saya terinspirasi untuk mulai aktif kembali. Selain untuk menyampaikan berbagai kegiatan dan pemikiran untuk bangsa, saya juga ingin mendapat masukan langsung dari masyarakat mengenai berbagai persoalan di lapangan yang mungkin luput dari perhatian pemerintah,” kata Presiden Jokowi yang disampaikan oleh Teten melalui pernyataan tertulis, seperti dikutip dari Kompas.com Minggu (21/6/2015). 

Teten mengungkapkan, keberadaan akun media sosial bagi para pejabat negara dipandang penting sebagai sarana informasi dan komunikasi untuk menyampaikan berbagai program aksi kebijakan dan pelaksanaannya kepada masyarakat. Melalui media sosial, Jokowi juga akan berbagi topik ringan seputar kehidupan Presiden. 

Jokowi mengeluarkan kicauannya melalui akun @jokowi pada Minggu pagi tadi. Kicauan itu ia sampaikan tepat di hari ulang tahunnya yang ke-54 dan menjadi kicauan pertama setelah sekitar delapan bulan Jokowi menjadi Presiden RI. 

“Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. -Jkw,” ucap Presiden melalui akun twitternya. 

Akun @jokowi merupakan akun resmi dan terverifikasi milik Presiden Jokowi. Sekitar dua jam setelah @jokowi berkicau, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, melalui akun @basuki_btp memberi ucapan selamat ulang tahun pada mantan tandemnya saat masih bersama-sama memimpin Jakarta itu. 

“Kawasan monas yg indah, rapi dan tertib adalah salah satu amanat dari pak Jokowi, yg hari ini ultah. Selamat ulang tahun pak @jokowi,” ucap Basuki.

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com