Presiden PKS: Kita Siap Cetak Hatrick di Pilwali

presiden-pks-persilahkan-kpk-proses-umar-samiun
Usungan PKS – Presiden PKS Sohibul Iman bersama sejumlah pengurus PKS di salah satu rumah makan Kendari, Sabtu (22/10/2016). Sohibul mempersilahkan KPK memproses calon bupati Buton usuangan PKS Umar Samiun. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)
presiden-pks-persilahkan-kpk-proses-umar-samiun
Presiden PKS – Presiden PKS Sohibul Iman bersama sejumlah pengurus PKS di salah satu rumah makan Kendari, Sabtu (22/10/2016). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kemenangan PKS dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari sudah berlangsung dua kali dengan mengusung Asrun dan Musadar Mappasomba. Di Pilwali Kendari 2017 nanti, PKS kembali menargetkan kemenangan dengan mengusung kader PAN Adriatma Dwi Putra dan kader PKS Sulkarnain (ADP-Sul).

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, jika PKS mencetak hatrick atau tiga kali menang di Kota Kendari dengan selalu mengusung 02 maka itu adalah sejarah. Sebelumnya PKS berhasil hatrick di Kota Depok dengan 3 kali menang walikota/01 dari kader.

iklan zonasultra

“Insya Allah sudah ada tanda-tanda kemenangan. Tadi saya lihat kader di Kota Kendari sudah siap tempur semuanya. Tentu termasuk Musadar, komitmennya sangat luar biasa” ujar Sohibul di salah satu rumah makan Kendari, Sabtu (22/10/2016).

Selama ini PKS di Sultra tidak pernah mengusung kader sebagai calon bupati atau walikota karena pertimbangan kekuatan PKS yang masih kurang. Namun demikian kata Sohibul, ke depan tidak mustahil PKS melahirkan kepala daerah dari kader jika melihat perkembangan yang baik dan kursi DPRD yang terus bertambah.

Sohibul membantah jika PKS adalah spesialis 02 sebab di daerah lain di luar Sultra PKS mampu mendudukan kader sebagai 01. Saat ini kemajuan PKS di Sultra masih dianggap normal, sehingga dimungkinkan lima tahun yang akan datang PKS baru bisa bersaing sebagai 01. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here