Tampilan Desktop


Produk Kedaluwarsa Beredar, BPOM Bakal Sidak Pedagang Parcel
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Banyaknya bahan makanan kedaluwarsa yang ditemukan di beberapa swalayan di Kota Kendari, membuat balai pengawasan obat dan makanan (BPOM) setempat berencana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke para pedagang parcel di ibukota Sulawesi Tenggara ini. 

Kepala BPOM Kendari Adila Pabbari mengatakan, pihaknya akan melakukan sidak kepada para pedagang parcel lantaran banyaknya bahan makanan yang sudah kedaluwarsa masih diperjualbelikan di beberapa swalayan. Parcel yang berisi bahan makanan, lanjutnya haruslah dikroscek. Sebab adanya bahan makanan kedaluarsa dalam parcel bisa merugikan masyarakat.

“Untuk sidak ini akan kami lakukan di seluruh pedagang parcel di Kota Kendari. Hal ini kami laksanakan untuk mengantisipasi dini beredarnya makanan kedaluwarsa di dalam parcel,” kata Adila ditemui di kantor DPRD Kota Kendari, Rabu (8/7/2015).

Pengalaman pada tahun sebelumnya, lanjut Adila, ada beberapa isi parcel yang kondisinya sudah tidak lagi layak konsumsi. Barang-barang seperti inilah yang akan disita dan kemudian dimusnahkan.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Subhan menuturkan, pengawasan yang dilakukan BPOM ini sudah sangat benar. Untuk itu, pihaknya berharap pengawasan ini bisa menghilangkan barang-barang tidak layak konsumsi yang beredar di pasaran.

“Kami juga dari DPRD Kota Kendari tentunya akan segera turun ke lapangan untuk melakukan kroscek tentang kenaikan harga dan stok barang yang ada di pasaran,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com