Tampilan Desktop

Produk Saham Jadi Investasi Paling Diminati Mahasiswa
112 Dibaca

suasana-kegiatan-bei-kendari

BEI Kendari : Suasana kegiatan BEI Kendari dalam Indonesia Invesment Festival (Investival) Yuk Nabung Saham, di Atrium Lippo Plaza Kendari, 28-29 Oktober 2016. Dalam kegiatan, BEI memperkenalkan kepada masyarakat mengenai investasi saham. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bursa Efek Indonesia (BEI) Kendari mengkampanyekan Yuk Nabung Saham dalam kegiatan Indonesia Invesment Festival (Investival) di Atrium Lippo Plaza Kendari, Sabtu (29/10/2016).

Kepala Perwakilan BEI Kendari Epha Karunia Titasari mengatakan, pihaknya mengkampanyekan nabung saham karena saham merupakan jenis produk yang paling diminati.

Saham merupakan produk yang sangat menarik bagi investor yang ditawarkan oleh perusahaan saham. Mengingat ada produk saham lainnya seperti obligasi, reksa dana, dan lainnya.

“Dalam event ini, sebenarnya kita pengen memperkenalkan bahwa saham itu juga bisa ditabung. Jadi, pandangan masyarakat itu bisa berubah bahwa nabung itu bukan hanya di bank tetapi bisa juga nabung saham,” jelas Epha ditemui dalam event tersebut.

Epha mengungkapkan, investasi saham di Kota Kendari banyak diminati kalangan mahasiswa. “Karena mahasiswa lebih suka dengan hal-hal baru, mau belajar, apalagi yang kuliah berhubungan dengan itu,” katanya.

Epha menegaskan bahwa semua kalangan juga bisa menjadi investor di perusahaan yang tercatat di BEI.

Pada Investival ini ada enam perusahaan besar yang terlibat yaitu Mega Capital Indonesia, Mandiri Sekuritas, Bank BCA, Bank Mandiri, Telkom Indonesia, dan Citraland. Dari enam perusahaan yang ikut serta dalam kampanye ini, empat emiten (perusahaan tercatat yang menawarkan saham) dan dua sekuritas yang merupakan anggota bursa.

“Citraland ini sendiri merupakan anak perusahan dari perusahaan yang tercatat di bursa efek,” kata Epha.

Dalam acara ini, pengunjung bisa bertanya mengenai investasi saham dan lebih mengenal contoh perusahaan yang menawarkan saham yang tercatat di BEI. Jika mau menjadi investor, bisa langsung mendaftar pada dua sekuritas yang ada di event ini. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com