Tampilan Desktop



Program Bedah Kampung Pemkab Konut Jadi Percontohan Nasional
199 Dibaca

Program Bedah Kampung Pemkab Konut Jadi Percontohan Nasional

BEDAH KAMPUNG – Bupati Konut,Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut,Raup didampingi Kepala BKKBN Provinsi dan Seluruh Kepala SKPD Konut, melakukan bedah kampung, pengobatan gratis dan penyaluran bantuan kepada masyarakat beberapa waktu lalu di Desa Pondoa Kecamatan Wiwirano Kabupaten Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kegiatan Jumat Barokah yang dijalankan  Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara mendapat apresiasi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Pasalnya, kegiatan yang memprogramkan bedah kampung itu kini telah menjadi ikon percontohan nasional untuk semua daerah di Indonesia.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Konut Kasim Pagala mengatakan, alasan BKKBN memilih Konut karena kebijakan Bupati Konut, Ruksamin dalam menjalankan program tersebut dinilai singkron dengan kegiatan Kampung KB yang dicanangkan oleh DPPKB Konut, BKKBN Provinsi dan BKKBN Pusat.

Berdasarkan hasil koordinasi ke BKKBN pusat kesingkronan yang dijalankan antara lain pelayanan kesehatan gratis, perkoperasian, pendidikan, pelayanan Kampung KB, bedah rumah, bedah kampung dan pemasangan alat kontrasepsi gratis.

“Seluruh daerah programkan Kampung KB tapi hanya slogan saja. Sementara pemda Konut langsung bersentuhan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan singkron apa yang dijalankan oleh BKKBN pusat sehingga Konut ini langsung menjadi ikon percontohan,” kata Kasim Pagala di ruang kerjanya, Senin (20/3/2017).

bedah_kampung_konut1Tindak lanjut dari kegiatan itu, kata Kasim, Bupati Konut diundang langsung secara resmi oleh salah satu stasiun tivi swasta nasional bersama Kepala BKKBN Surya Candra untuk memaparkan program visi misi yang dijalankan.

“Kepala BKKBN akan berbicara tentang revolusi mental sedangkan Bupati Konut tentang program visi misi pembangunan Konut,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin mengaku tak menyangka program bedah kampung yang dijalankan tiap bulan sekali, tepatnya pada hari Jumat itu mendapat respon dari BKKBN dan mendapat gelar sebagai ikon daerah percontohan nasional.

Ketua DPW Partai PBB ini menjelaskan, apa yang dijalankan semata mata hanya untuk kesejahteraan masayarakat yang merata dan pembangunan daerah Konut, bukan untuk menjadi ajang mencari popularitas.

“Alhamdulillah kami mendapat respon yang positif dari pemerintah pusat, semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa lebih bergiat untuk bekerja membangun daerah kita ini,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com