Tampilan Desktop


Program Jaksa Masuk Sekolah Kunjungi SMA Kusambi
67 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA– Kejaksaan Negeri Raha menggelar program sosialisasi hukum ke sekolah. SMAN Kusambi, Kabupaten Muna Barat, menjadi sekolah perdana yang mendapat giliran program dari Kejagung RI di wilayah hukum Kejari Raha yang meliputi Kabupaten Muna, Buton Utara dan Muna Barat. Kegiatan ini sedianya akan dilaksanakan Kamis (24/3/2016) besok.

 Program Jaksa Masuk Sekolah Kunjungi SMA Kusambi

La Ode abdul Sofyan

Kasi Intel Kejari Raha, mengatakan, program Jaksa masuk sekolah sedianya akan dilaksanakan setiap triwulan sekali.

“Program Jaksa masuk sekolah ini akan berisi pemaparan materi penyuluhan hukum serta diisi dengan diskusi bersama para siswa,” katanya, Rabu (23/3/2016).

Tujuan program ini, kata dia, untuk menciptakan generasi muda yang taat hukum, membentuk karaktek anti korupsi yang sesuai dengan nawacita pemerintah Indonesia.

Adapun sebagai pemateri adalah tim yang bentuk khusus Kejari Raha akan dibuka oleh Kajari Raha, Chandra YW dan Pj. Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada.

Adapun peserta kali ini, lanjut dia, akan datang dari para siswa dan siswi setingkat sekolah menengah atas se-Kabupaten Muna Barat.

“Kami sebenarnya berkeinginan program jaksa masuk sekolah tak hanya sebatas di SMA, tapi bisa hadir ditengah-tengah siswa Sekolah Dasar atau Sekolah Menangah Pertama. Namun karena keterbatasan tenaga, kita mulai siswa SMA terlebih dahulu,” ujar Sofyan.

 

Penulis : Marly Pilok
Editor  : Rustam

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com