Tampilan Desktop


Proyek Bay Pass di Waruruma Masuk Tahap Dua
41 Dibaca

Lokasi By Pass

Lokasi By Pass

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Proyek pembangunan jalur Bay Pass yang ada di Kelurahan Waruruma yang rencananya akan langsung bersambung dengan dermaga di Kelurahan Batulo kini masuk tahap dua atau masih dalam tahapan desain. Pasalnya, pembangunan tersebut harus disesuaikan dengan kondisi yang ada. Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR), Muhammad Yunus ditemui, Jumat (22/04)

Dijelaskannya, kelanjutan Bay Pass tersebut harus dirancang secara matang. Hal itu dikarenakan ada satu titik yang akan dibangunkan jembatan dan sebagian lagi dilihat apakah menggunakan tiang pancang atau hanya diisi dengan timbunan biasa.

“Jadi semua itu tergantung perencanaan makanya harus didesai sebaik mungkin. Kemudian, akan disesuaikan dengan kondisi bawah laut disana,” jelasnya.

Ia menambahkan, terkait dengan anggaran, pihaknya masih harus menyiapkan dana kurang lebih Rp 400 milyar. Karena tanpa dukungan dana tentu hal tersebut tidak akan bisa terlaksana.

“Kita akan usahakan secepatnya apalagi disana itu bisa jadi jalur alternatif kita. Kita lihat saat ini kondisi jalur utama yang sudah semakin tua utamanya yang ada tepat diatas tebing itu,” tutupnya. (Sumber: kabarbuton.com)

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com