Tampilan Desktop



Proyek Bendungan Amburadul, Warga Bobolio Raya Konkep Datangi DPRD
210 Dibaca

Demontran Aliansi Mahasiswa Masyarakat Pemerhati (Ampera)

Demontran Aliansi Mahasiswa Masyarakat Pemerhati (Ampera) – Bobolio Raya saat berusaha Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( Dprd) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dilangara.(Arjab Karim/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Puluhan warga dan tokoh pemuda yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Masyarakat Pemerhati (Ampera)-Bobolio Raya, berunjuk rasa di gedung DPRD Konawe Kepulauan (Konkep), Senin (20/2/2017).

Mereka mendesak pemerintah daerah Konkep untuk segera menyelesaikan pembangunan bendungan dan irigasi di Desa Bobolio Raya, Kecamatan Wawonii Selatan.

Mereka menilai pengerjaan proyek itu terkesaan asal-asalan sehingga menyebabkan pemukiman warga terendam banjir.

“Kami meminta kepada Pemda agar pembangunan irigasi itu cepat diselesaikan, karena akibat dari kegiatan asal-asalan itu sehingga mengancam masyarakat yang ada di sana,” ungkap Arman, salah seorang demonstran di gedung DPRD Konkep di Langara.

Kegiatan tersebut menurut mereka, seharusnya berdampak baik dan sudah dimanfaatkan warga di awal tahun 2017. Namun sayangnya, hasil dari proyek itu tidak sesuai dengan harapan.

“Ini berbanding terbalik dengan apa yang diharapkan masyarakat, pembuatan bendungan dan irigasi kini menjadi kekwatiran serta menimbulkan masalah baru,” terangnya.

Selain itu, sambung Arman, kurangnya perhitungan pembuatan pintu dan pembuangan air sementara, sehingga berdampak besar ketika cuaca tidak bersahabat.

“Hujan beberapa menit saja rumah di depan kantor kecamatan Wawonii Selatan sudah terendam banjir dan mengakibatkan kerusakan. Itu akibat meluapnya saluran irigasi yang ujung pembuangannya tidak ditau,” Imbuhnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Konkep Amran saat menemui para demonstran berjanji segera menyampaikan aspirasi tersebut kepada pimpinannya.

“Nanti saya akan laporkan aspirasi teman-teman kepada pimpinan untuk ditindak lanjuti kebenarannya,” tukas politis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Lebih lanjut pria kerap disapa Ken ini meminta warga untuk bersabar, sebab permasalahan tersebut tidak terlepas dari pengawasan DPRD.

“Sebenarnya ada teman-teman DPRD yang ada di Kecamatan tersebut, tapi warga tetap bersabar, kami akan buat tim Investigasi untuk cek. Insya Allah minggu depan kami akan turun ke lapangan,” tandasnya. (B)

 

Reporter : Arjab Karim
Editor      : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free