Tampilan Desktop


Proyek Infrastruktur Jalan Dibahas di APBD 2016
158 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sejumlah proyek infrastruktur di kota Kendari akan segera dikerjakan, setelah tim Angggaran Pemerintah Daerah (TAPD) membahas APBD Kota Kendari tahun 2016.

Untuk itu, Wali Kota Kendari Asrun mendesak Tim Angggaran Pemerintah Daerah (TAPD) segera membahas APBD 2016. Asrun bahkan pembahasan itu segera digelar dalam waktu beberapa hari kedepan.

“Segera akan kami bahas untuk APBD 2016 di tingkat pemerintah kota, prioritas anggaran yang harus disiapkan tahun depan masih kami fokuskan ke pembangunan infrastruktur utamanya program multi years” katanya usai penetapan APBD Kamis (8/10/2015) digedung DPRD Kota Kendari.

Kata Asrun, masih terdapat sejumlah program kontrak tahun jamak (multi years) yang harus dibiayai tahun 2016, seperti jalan lingkar dalam bay pas Kendari Beach, jalan lingkar luar (outer ringroad) Puwatu-Abeli Dalam-Baruga, Rumah Sakit Kota Kendari, gedung DPRD Kota dan Tambat Labuh.

Ia menambahkan tahun 2016 mendatang, pemkot juga akan membuka jalan dari puwatu menuju Tabanggele hingga Morosi kabupaten konawe lokasi kawasan industri untuk memperpendek jarak tempuk dari kendari menuju kawasan industry.

“akhir tahun 2015 ini saya sediakan dana untuk pembebasan lahan dan tahun 2016 akan saya buka, jalur ini memperpendek jarak kalau biasanya harus memutar dengan jarak sekitar 30-40 km, kalau lewat tabanggele hanya sekitar 12 Km” tambahnya.

Pembahasan APBD 2016 segera dilaksanakan menyusul, Kamis (8/10/2015) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menetapkan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2015.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com