Tampilan Desktop



PSSI Sultra Bakal Pelajari Kelayakan Lapangan Sepakbola di Kolut
93 Dibaca

Ketua KONI Kolut : Saya Tidak Bisa Jamin Pembangunan Stadion Selesai Tepat Waktu STADION SEPAKBOLA – Kondisi lokasi pembangunan stadion sepakbola di Kabupaten Kolaka Utara yang hingga saat ini belum dimulai pembangunannya, membuat KONI setempat pesimis pembanguannya bisa tuntas tepat waktu.( M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mempelajari kelayakan lapangan sepakbola yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) 2018 mendatang.

Sekretaris Asprov PSSI Sultra Ahmad Rivai Budiman mengatakan, saat ini ada tiga lapangan yang diusulkan oleh KONI Kabupaten Kolut untuk dijadikan tempat pelaksanaan cabang olahraga (cabor) sepakbola pada Porprov XIII mendatang.

Untuk melihat kelayakan tiga lapangan tersebut, pihaknya akan mengutus technical delegate untuk melihat kondisi lapangan sepakbola yang diusulkan tuan rumah Porprov XIII. Dalam penilaian ini bukan hanya meliputi kondisi lapangan tetapi kondisi sekitar lapangan apakah memungkinkan untuk menyelenggarakan pertandingan sekelas Porprov.

“Kami juga akan mempelajari kondisi sekitar lapangan yang akan digunakan. Hal ini terkait keamanan pelaksaan cabor sepakbola pada saat pertandingan di Porprov XIII mendatang,” kata Ahmad Rivai di Sekretariat Asprov PSSI Sultra, Selasa (25/7/2017).

(Berita Terkait : Ketua KONI Kolut : Saya Tidak Bisa Jamin Pembangunan Stadion Selesai Tepat Waktu)

Terkait kemungkinan cabor sepakbola dipindahkan ke kabupaten lain, pria yang akrab disapa Oskar ini mengungkapkan, hal tersebut masih akan dilihat bagaimana Kabupaten Kolut.

Tetapi jika nantinya tidak ada lapangan sepakbola yang layak digunakan untuk cabor sepakbola di Porprov XIII lanjutnya, pihaknya akan mengambil alternatif memindahkan lokasi ke kabupaten yang terdekat dari Kabupaten Kolut yakni Kabupaten Kolaka.

“Untuk pemindahan tempat pertandingan kami belum bisa memastikannya sebab kami juga sangat berharap sepakbola diselenggarakan di Kabupaten Kolut sebagai tuan rumah Porprov XIII mendatang,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free