Tampilan Desktop

PSTI Hadirkan Atlet Senior Jadi Sparing Partner Atlet Sepak Takrow
257 Dibaca

SEPAK TAKRAW PON SULTRA KENDARI

TRY OUT : Tim Sepak Takraw Sultra melakukan try out dengan pemain-pemain senior sepak takraw Sultra. Harapannya dengan try out dengan para pemain seniopr tim pelatih bisa mengevaluasi hasil latih tim selama Pelatda PON XIX. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sultra, menghadirkan pemain-pemain senior untuk melakukan uji coba dengan tim sepak takraw putra yang tengah dipersiapkan menuju PON XIX mendatang.

Pelatih Sepak Takraw Sultra, Heriansyah mengatakan, kehadiran  para pemain senior sepak takrow   untuk menjadi sparing partner bagi Takdir Cs.

“KONI Sultra tidak memberikan kami sparing partner atau try out keluar daerah. Jadi salah satu alternatif yang kami lakukan adalah meminta bantuan para atlet sepak takraw senior Sultra untuk menjadi lawan tanding bagi tim sepak takraw PON Sultra, “jelasnya, di Gedung Olahraga  (GOR) KONI Sultra, Senin (22/8/2016).

Alasan lain yang diungkapkan oleh mantan atlet sepak takraw andalan Sultra ini, kedatangan para pemain senior seperti Husni Uba yang memiliki pengalaman tanding yang sangat banyak baik nasional maupun internasional akan membantu para atlet dari segi teknik maupun strategi bertanding.

Heriansyah juga mengakui, hasil dari uji coba dengan para pemain senior bisa menjadi  evaluasi bagi para atlet. Sehingga waktu yang masih tinggal kurang lebih satu bulan ini akan dioptimalkannya untuk membenahi segala kekurangan tersebut.

Sementara itu atlet sepak takraw andalan Sultra, Takdir menuturkan, kualitas para pemain senior Sultra ini sangatlah baik. Jadi banyak hal yang pihaknya dapatkan untuk berlaga di PON XIX mendatang di Jawa Barat.

“Kami bisa mengetahui bagaimana kekurangan yang akan kami benahi, untuk itu banyak manfaat yang bisa kami petik dari try out kali ini, “ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor      : Tahir Ose

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com