Tampilan Desktop


PSU Jilid II di Muna, 1165 Surat Suara Disiapkan
10 Dibaca

ZONASULTRA.COM,RAHA– Sebanyak 1165 surat suara disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU)Muna, untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) Jilid II di Pilkada Kabupaten Muna. Demikian disampaikan Sekertaris KPU Muna, Drs Halisi, ditemui di ruang kerjanya Kamis (09/06/2016).

Drs. Halisi

Drs. Halisi

Selain surat suara, sebanyak 1202 surat penggilan atau sering disebut C.6 KWk juga telah disiapkan untuk melancarkan proses PSU yang akan dilaksanakan didua TPS, yakni di TPS empat di Kelurahan Wamponiki dan TPS 4 di Kelurahan Raha Satu, Kecamatan Katobu.

“Kita tinggal melakukan pelipatan surat suara. Nanti kita juga akan dibantu langsung oleh tim masing-masing pasangan calon (Paslon), bawaslu yang diawasi langsung pihak kepolisian,” terangnya.

Jumlah anggaran pencetakan surat suara dan C.6 KWk itu, kata Halisi, kurang lebih berjumlah Rp 2,3 juta lebih, dengan menggunakan jasa percetakan SV Grafik yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan.

“ita juga sudah siapkan 2,5 persen dari jumlah surat suara itu untuk cadangan. Untuk modelnya itu tidak sama dengan surat suara sebelumnya, jadi surat suara yang baru itu punya kode dan bagian belakangnya ada tulisan pemilihan ulang. Untuk pendistribusiannya, nanti pada tanggal 18 Juni mendatang, karena pencoblosan itu tanggal 19 Juni,” tutupnya.

 

Sumber : kabarbuton.com

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com