Tampilan Desktop


PSU, Panwaslu Rekrut Pengawas Partisipatif
165 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA-Menjelang Pemilihan Suara Ulang ( PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 22 Maret mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Muna bakal merekrut pengawas partisipatif, guna mengawasi jalannya PSU di 3 Tempat Pemungutan Suara  (TPS) yaitu, TPS 1 Desa Marobo Kecamatan Marobo, TPS 4 Kelurahan Wamponiki Kecamatan Katobu dan TPS 4 Kelurahan Raha 1 Kecamatan Katobu.

PSU, Panwaslu Rekrut Pengawas Partisipatif

Ilustrasi

Komisioner Panwaslu Muna, Rustam mengatakan, para pengawas partisipatif ini akan direkrut sebanyak-banyaknya dan akan berkerjasama dengan petugas pengawas reguler. Direncanakan, pendaftaran relawan ini, akan dibuka pekan depan.

“Pengawas partisipatif ini usulannya berasal dari masyarakat kepada kami dan dibenarkan dalam aturan,”kata Rustam, Jumat (4/3/2016).

Dalam perekrutan para relawan ini, lanjut dia, Panwaslu memprioritaskan merekrut mereka-mereka yang berdomisili dan masuk namanya dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tiga TPS yang akan menggelar PSU.

“Hal ini dilakukan agar mencegah ada pemilih dari TPS lain yang masuk ke 3 TPS yang di PSUkan,”ungkapnya.

Selain perekrutan pengawas partisipatif, Panwaslu Muna juga akan mengevaluasi kinerja seluruh petugas pengawas diKecamatan Marobo dan Kecamatan Katobu. Apabila hasil evaluasi kerjanya bagus, maka akan dipertahankan dan jika tidak akan diganti.

 

Penulis : Marly Pilok
Editor : Kiki

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com