Tampilan Desktop



PT Antam Gelar Silaturahmi ke Desa-desa di Pomalaa
89 Dibaca

PT Antam Gelar Silaturahmi ke Desa-desa di Pomalaa

ANTAM – Eksternal Relation Manager Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah menyerahkan bantuan satu set peraltan olah raga bola voly kepada kepala desa Tambea usai menggelar silaturahmi antara masyarakat, pemeritah daerah dan PT Antam di Balai Pertemuan desa Tambea, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sultra, Rabu (25/1/2017). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Perusahaan pertambangan nikel PT Antam UBPN Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar silaturahmi antara masyarakat desa di Kecamatan Pomalaa dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka.

Eksternal Relation Manager PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah menjelaskan, silaturahmi itu dilakukan sebagai langkah untuk membangun komunikasi efektif dan harmonisasi hubungan antara masyarakat, pemerintah daerah Kolaka dengan PT Antam di Pomalaa.

Pamiluddin mengatakan, silaturahmi itu merupakan salah satu program kerja PT Antam UBPN Sultra setiap tahunnya. Program ini menyasar seluruh desa yang ada di wilayah ring satu, areal operasi Antam Pomalaa.

“Untuk tahap awal di bulan Januari ini kita laksanakan di desa Tambea. Rencananya kita silaturahmi ke masyarakat sebanyak dua desa setiap bulan  dengan target 10 desa. Tapi bisa saja berubah, mungkin hanya akan dilakukan sebanyak satu desa setiap bulan selama satu tahun ke depan,” kata Pamiluddin Abdullah usai menghadiri silaturahmi bersama masyarakat desa Tambea, Rabu (25/1/2017).

Secara detail dia mengatakan, bahwa silaturahmi itu dipandang sangat bermanfaat bagi masyatakat serta pemeritah dan pihak perusahaan agar cita-cita mulai CSR Antam melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat dapat terlaksana dengan sasaran yang tepat.

Pamiluddin meminta dukungan masyarakat dan pemerintah daerah terhadap kegiatan operasi PT Antam dapat berjalan dengan aman agar target-target perusahaan juga bisa tercapai yang akan berimbas pada pemerintah, jika segala proses kerja kami bisa mencapi target. Apalagi kalau ditunjang dengan harga komoditi nikel yang semakin membaik.

Menurutnya, semua program usulan pemerintah desa kepada Antam itu merupakan usulan seluruh elemen masyarakat. Dimana program itu diramu dan dirumuskan bersama seluruh masyarakat melalui diskusi atau musyawarah tingkat desa. Sehingga usulan program tersebut benar-benar bermafaat bagi warga setempat.

“Permintaan masyarakat itu diusulkan kepada Antam melalui kepala desa. Kita lihat keseimbagan anggaran dan sinkronisasi usulan program usulan desa itu dengan program pemerintah daerah. Karena kita tidak mau ada program yang mubazir akibat tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta tidak sejalan dengna program pemda,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Antam  memberikan bantuan satu set peralatan olah raga untuk masyarakat desa Tambea. Silaturahmi yang digelar di Balai Pertemuan Desa Tambea itu dihadiri juga oleh CSR Manager Antam UBPN Sultra, Muhammad Rusdan, Anggota DPRD Kolaka, Rusman, Camat Pomalaa, Sairman serta unsur kepolisian dan TNI. (B)

 

Reporter Abdul Saban
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free