Tampilan Desktop

PT Antam Kembangkan Klinik Bersalin 24 Jam di Pomalaa
350 Dibaca

General Manager PT Antam UBPN Sultra, Dadang Hadipraptomo bersama Ketua Yayasan Wakaf Cerdas Sultraku, Subakir menandatangi MoU penyerahan pengelolaan Klinik Bersalin 24 Jam di BTN Graha Momahe, Desa Pesouha, Kecamatan Pomalaa. (Saban/ZONASULTRA.COM)

General Manager PT Antam UBPN Sultra, Dadang Hadipraptomo bersama Ketua Yayasan Wakaf Cerdas Sultraku, Subakir menandatangi MoU penyerahan pengelolaan Klinik Bersalin 24 Jam di BTN Graha Momahe, Desa Pesouha, Kecamatan Pomalaa. (Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Persero Tbk, tengah mengembangkan pembangunan klinik bersalin 24 jam di Desa Pesouha, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

PT Antam Tbk (ANTA; ASX – ATM; IDX –ANTM) di Jakarta, mengumumkan bahwa perusahaan perseroan itu berpartisipasi meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan masyarakat di Pomalaa melalui pengembang bangunan klinik bersalin 24 jam Cerdas Sultraku.

Direktur Umum dan CSR Antam, I Made Surata melalui siaran persnya kepada Zonasultra.com, Sabtu (26/12/2015) pagi mengatakan bahwa program pengembangan klinik bersalin itu merupakan wujud komitmen mereka terhadap pelaksanaan program pengembangan masyarakat dalam bidang kesehatan.

Menurutnya, program pengembangan klinik bersalin ini merupakan salah satu implementasi dari tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) dalam pengembangan masyarakat di bidang kesehatan yang bertujuan agar masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Tujuan pembangunan klinik bersalin 24 jam ini agar masyarakat memperoleh akses dan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik khususnya di Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara,” tulis I Made Surata dalam siaran persnya.

Klinik bersalin 24 jam ini merupakan klinik bersalin pertama di Pomalaa. Selain akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, klinik bersalin ini juga akan berperan sebagai inkubator bisnis yakni sebuah wadah latih dan praktek bagi bidan-bidan baru untuk mempraktekkan maupun mengembangkan keahlian kliniknya sendiri.

“Program CSR Antam Tbk bidang kesehatan merupakan salah satu dari enam program unggulan sesuai dengan masterplan CSR perusahaan kami, yakni bidang pendidikan, bidang ekonomi lokal, bidang sosial budaya, bidang lingkungan dan pengembangan kapasitas kelembagaan,” katanya.

Fokus perseroan pada bidang kesehatan adalah dukungan peningkatan akses dan layanan kesehatan bagi masyarakat yang dikelompokkan sub-konsentrasi yakni peningkatan akses layanan kesehatan dasar, peningkatan akses air bersih dan sanitasi lingkungan, peningkatan budaya hidup bersih dan sehat serta peningkatan kualitas layanan kesehatan masyarakat.

 

Penulis: Abdul Saban
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com