Tampilan Desktop

PT Antam Santuni 200 Orang Kaum Dhuafa
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Perusahaan pertambangan nikel PT Aneka Tambang (Antam) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan dana santunan kepada 200 orang kaum dhuafa yang berasal dari Kabupaten Kolaka. Acara itu digelar di pendopo rumah jabatan (Rujab) Bupati Kolaka, Minggu (5/7/2015) sore.

Direktur SDM PT Antam Sultra, Hari Wijayanto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Antam terhadap pembangunan masyarakat di Kolaka. Utamanya daya beli masyarakat yang melemah saat Ramadhan akibat kenaikan harga sejumlah sembako di pasar.

Antam

Antam

Lanjut Hari, dengan kondisi pendapatan PT Antam saat ini yang menurun, pihaknya belum dapat memberikan bantuan yang bernilai besar seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Saya berharap kondisi harga nikel bisa lebih baik, agar bantuan kami ke Pemda bisa lebih optimal,” katanya.

Menurut Hari, dengan harga jual nikel saat ini yang berada di level harga 6,4 dolar AS per ton, perusahaan nikel milik negara itu mengalami kerugian yang sangat banyak. “Dulu, harga nikel yang berkisar 15 dolar AS per ton, Antam bisa mendapatkan keuntungan yang memadai, sehingga kontribusi kami juga lebih optimal kepada Pemda maupun kepada masyarakat. Kita hanya bisa berharap semoga harga nikel ke depan lebih baik dari saat ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kolaka Ahmad Safei mengapresiasi kontribusi PT Antam dalam kegiatan tersebut. Menurut dia, keberadaan PT Antam sangat terasa dalam proses pembangunan di Kolaka.

“Hubungan baik ini merupakan hal yang kita inginkan. Dan kolaborasi ini harus kita kembang secara terus-menerus,” katanya.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud, Wakil Bupati Kolaka Muhamad Jayadin, Wakil Ketua DPRD Kolaka Sudirman, Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Infantri Cosmaz Manungkalo Danga, Wakapolres Kolaka Kompol Siswoyo Adi Wijaya serta jajaran SKPD lingkup Pemda Kolaka.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com