Tampilan Desktop

PT Megahputra Kendari Segera Luncurkan Mobil “Beli Satu Gratis Satu”
29 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketika Anda dibuat pusing dengan keputusan untuk membeli mobil dengan transmisi manual ataukah matik, kini Anda tak perlu khawatir lagi. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Mei ini akan segera meluncurkan produk terbaru dari Karimun Wagon R yang dilengkapi sistem Auto Gear Shift (AGS). AGS merupakan gabungan dua tipe transmisi, yaitu manual dan otomatis. Penggunaannya diklaim lebih praktis dan mendukung kenyamanan berkendara terutama saat menghadapi kemacetan.

Promotion Head PT Megahputra Kendari sebagai dealer resmi Suzuki di Sulawesi Tenggara (Sultra), Rahmad La Dae mengatakan, prinsip kerja AGS yakni mekanisme kerja kopling dikendalikan oleh sebuah pompa yang diatur secara elektrik. Hasilnya, pengemudi bisa berkendara dengan nyaman layaknya transmisi otomatis. Perpindahan gigi pun relatif mulus karena sinkronisasi operasional kopling, perpindahan gigi dan putaran mesin diatur keseluruhan oleh komputer.
 
“Dengan sistem AGS memudahkan kerja pengemudi untuk memindahkan gigi tanpa harus mengoperasikan kopling dan tongkat transmisi. Sistem ini juga untuk menjawab permintaan pasar terhadap situasi kemacetan di Indonesia,” kata Rahmad di Kendari, Jumat (8/5/2015).
Lantas apakah produk terbaru ini boros bahan bakar? Jangan khawatir, meski memiliki transmisi manual dan matik, dari aspek konsumsi bahan bakar pun tetap relatif irit karena berbasis manual transmition (M/T).
Teknologi AGS Suzuki ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di segmen mobil Low Cost Green Car (LCGC). Hanya dengan membeli mobil tipe ini, konsumen telah mendapatkan dua tipe transmisi sekaligus, yaitu manual dan matik alias beli satu gratis satu. Konsumen juga tinggal memindahkan transmisi sesuai dengan yang diinginkan.
Nah, bagi Anda konsumen di Sultra bersiaplah karena tak lama lagi mobil ini juga akan ramaikan pasar otomotif di Sultra. Dalam waktu dekat PT Megahputra Kendari akan segera meluncurkan produk terbaru dari Suzuki ini. (Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com