Tampilan Desktop


PT Pelindo: Pemudik Kapal Laut Lewat Pelabuhan Nusantara Kendari Tidak Mengalami Peningkatan
91 Dibaca

PT Pelindo: Pemudik Kapal Laut Lewat Pelabuhan Nusantara Kendari Tidak Mengalami Peningkatan

ARUS BALIK– Sejumlah penumpang dari kota Raha dan Bau-bau saat keluar dari dermaga Pelabuhan Nusantara Kendari, Rabu (13/7/2016). Hingga kemarin data penumpang arus balik dari pos KPLP Pelabuhan Nusantara Kendari mencapai 7.500 penumpang. ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jumlah pemudik yang melewati Pelabuhan Nusantara Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Lebaran tahun ini tidak mengalami peningkatan, bahkan cenderung sama dengan tahun sebelumnya.

Manager Operasional PT Pelindo IV Cabang Kendari Marsaturba mengungkapakan, jumlah penumpang yang mudik sejak awal Ramadhan hingga H+7 tidak ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Kepadatan penumpang mulai terlihat sejak 28 Juni hingga 4 Juli 2016.

“Pada H-7 jumlah penumpang yang naik hingga 1.000 setiap harinya,” kata Marsaturba saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/7/2016).

Dia menambahkan, pelaksanaan mudik tahun ini berjalan lancar dan tidak ada penumpang yang terlantar akibat kekurangan armada kapal.

Saat arus mudik, lanjut Marsturba, pihaknya hanya mengoperasikan tiga buah kapal yakni Express Cantika 168, Express Bahari dan Express Prisicilia.

“Dengan hanya tiga kapal yang dioperasikan menjadi salah satu tanda tidak ada peningkatan berarti, meskipun salah satu pelabuhan yang diprediksikan akan mengurangi kepadatan penumpang yakni pelabuhan Amolengu juga tidak menurunkan jumlah pemudik tahun ini,” ungkapnya.

Berdasarkan data dari posko Pelabuhan Nusantara Kendari tercatat jumlah penumpang yang mudik dengan tujuan Raha dan Baubau sejak 6 Juni hingga 12 Juli 2016 sebanyak 26.437 penumpang. Sedangkan berdasarkan data dari posko Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Pelabuhan Nusantara Kendari jumlah penumpang arus balik sejak 6 Juli hingga 12 Juli 2016 sebanyak  7.500 penumpang. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com