Tampilan Desktop

PT. Pupuk Kaltim Masih Aktif Distribusikan NPK Pelangi
38 Dibaca

ZONASULTRA. COM, KENDARI – Distributor utama pupuk Sulawesi Tenggara (Sultra), PT Pupuk Kaltim, terus memperkenalkan produk pupuk yakni NPK Pelangi bersubsidi maupun non subsidi kepada konsumen di wilayah Sultra.

Sebagai distributor utama, menurut kepala bagian pemasaran, Suyatno, PT. Pupuk Kaltim, beroperasi berdasarkan SK gubernur dan dialokasikan oleh dinas pertanian Sultra.

Ilustrasi

Ilustrasi

Untuk distribusi pupuk NPK pelangi sendiri, dia menyatakan belum bisa memberikan data valid, namun sejauh ini distribusi pupuk sudah mencakup sebagian besar wilayah Sultra.

“Kecuali wilayah Konawe Kepulauan, kita belum ada pendistribusian ke situ,” jelasnya singkat

Untuk diketahui, PT. Pupuk Kaltim sudah berdiri di Sulawesi Tenggara sejak tahun 2004 dengan mendistribusikan jenis-jenis pupuk untuk dimanfaatkan oleh petani ataupun pengusaha agraria.

Berikut jenis-jenis Pupuk Kaltim dilansir dari wikipedia Indonesia di antaranya:

Urea : Merupakan senyawa yang larut dalam air, CO(NH3)2, dengan sebagian besar adalah kandungan nitrogen yang merupakan komponen utama dari urine mamalia dan organisme lain seperti fungi, sebagai hasil akhir dari metabolisme protein. Pupuk Urea ini diproduksi dan disiapkan dalam bentuk curah dan butiran.

Amonia : Sebuah senyawa kimia yang terbentuk dari dua gas, nitrogen dan hydrogen dengan formula kimia NH3. Amonia digunakan sebagai bahan baku pada produksi urea.

NPK Pelangi : merupakan produk baru yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Pupuk ini memiliki keunggulan seperti meningkatkan hasil lebih dari 40%, mudah ditebar dan langsung meresap, batang lebih kokoh dan tahan rebah, cocok untuk segala jenis tanaman, tanah menjadi lebih subur, hara tersedia lengkap dan berimbang, terbuat dari bahan bermutu, serta aman untuk lingkungan. (B)

 

Reporter : Ernilam
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com