Tampilan Desktop


PU Kendari Benahi Drainase Mampet
37 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kota Kendari melakukan pembenahan drainase mampet di ibukota Sulawesi Tenggara. Hal ini dilakukan lantaran banyaknya lokasi yang tergenang banjir saat hujan beberapa hari lalu.

PU Kendari Benahi Drainase Mampet

Ilustrasi

Kepala Dinas PU Kota Kendari, Faisal Al Hasbi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap titik-titik yang kondisi drainasenya tidak baik.

Beberapa lokasi yang dinilai drainasenya tidak berfungsi dengan baik dan menyebabkan banjir terangnya, berada di seputaran lepo-lepo, andounohu, dan kota lama kendari.

“Kami tentunya akan terus melakukan pembenahan terhadap drainase yang tidak berfungsi baik. Kalau pun nantinya akan dilakukan pembongkaran maka akan dibongkar agar saluran air bisa berfungsi baik,”jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (21/7/2016).

Namun begitu terangnya, genangan air saat hujan di kota kendari beberapa hari lalu sifatnya hanya sementara dan cepat surut. Ini membuktikan saluran drainase di wilayah tersebut masih berfungsi walaupun masih membutuhkan pembenahan. Sementara itu anggota komisi III DPRD Kota Kendari, Siti Nurhan Rachman mengungkapkan, persoalan banjir di kota kendari ini tidak boleh didiamkan dan harus ditangani secara maksimal. Untuk itu Dinas PU Kota Kendari sebagai instansi teknis kata politisi asal PAN ini, harus melihat lokasi mana yang rentan dan harus sesegera mungkin dibenahi sehingga saat hujan tidak lagi terjadi banjir. (B)

 

Reporter Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com