Tampilan Desktop



Pulang Kampung, WON Didaulat Jadi Motivator di STAI Wakatobi
224 Dibaca

WON - Balon Gubernur Sultra Periode 2018-2023 WON – Balon Gubernur Sultra Periode 2018-2023

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pulang kampung, bakal calon (Balon) gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023 Wa Ode Nurhayati (WON) menyambangi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Wakatobi, Minggu (5/11/2017).

Kehadirannya di kampus yang telah mencetak sekira 600 mahasiswa itu bukan dalam rangka keikutsertaannya untuk bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Namun untuk memberi inspirasi dan motivasi kepada ratusan mahasiswa beralmamater hijau itu.

Di hadapan kurang lebih 300 mahasiswa STAI Wakatobi, WON berbagi kisah dan pengalaman hidup masa kecilnya yang ditempa dan ditopang oleh nilai dan adat istiadat yang kokoh.

“Anak muda, kita ini tinggal di kampung dengan seluruh nilai-nilai luhur dan adat istiadat. Pegang teguh dan pelajari itu, karena itulah yang akan mengantarmu menjadi orang besar dan menjadi pribadi yang tangguh,” kata Won.

Dalam kunjungan itu, WON turut prihatin dengan kondisi kampus yang kurang diperhatikan pemerintah daerah. Beberapa tahun silam, kata WON, banyak kampus yang bermunculan di Wakatobi, namun hanya STAI Wakatobi yang masih menunjukkan eksistensinya hingga saat ini.

“Nah, di sini penting keterlibatan segala pihak, baik itu pemerintah daerah, pihak terkait, termasuk saya untuk meningkatkan mutu dan kualitas perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Wakatobi dalam hal ini STAI Wakatobi,” ujarnya.

Mantan Anggota DPR RI ini juga berpesan kepada para mahasiswa agar memperbaiki adab, dan menghormati sosok ibu karena di doa ibu, kata dia, masa depanmu diukir.

“Di doa ibumulah masa depanmu ditentukan, di doa Ibumulah masa depanmu diukir, jangan lagi ada kata nanti ketika Ibu memintamu,” ujarnya.

Di akhir kunjungannya di Kampus STAI Wakatobi, sejumlah mahasiswa hendak memberi salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada WON sebagai bentuk dukungan yang menjadi syarat jalur independen yang ditempuhnya. Namun hal itu masih enggan ia terima karena kampus adalah tempat menimba ilmu bukan ranah untuk berpolitik. (B)

 

Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com