Tampilan Desktop


Pulau Kaledupa Kecipratan Bantuan Perumahan
20 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat bakal kecipratan bantuan perumahan dari dinas sosial, tenaga kerja dan transmigrasi setempat. Bantuan tersebut merupakan bantuan hibah yang bersumber dari APBD berupa bantuan material (seng, papan dan kayu balok) dan akan disalurkan kepada masyarakat secara langsung. 

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Wakatobi Sahrir mengatakan, meski jumlah bantuan tersebut hanya ditaksir sekitar 3 buah rumah saja tiap tahunnya, namun menurutnya program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dilihat dari persyaratannya, lanjutnya, diperkirakan penerima bantuan tersebut adalah masyarakat yang memiliki rumah tetapi sudah tidak layak huni lagi sehingga ada kategori prioritas dalam proses pendataannya.

”Kita utamakan masyarakat yang cukup miskin meskipun jumlahnya sedikit harus tepat sasaran”, terang Sahrir ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/7/2015).

Dari beberapa desa yang ada, kata Sahrir, pihaknya belum menentukan sasaran lokasi, sebab sesuai hasil pengamatan sementara dipastikan beberapa desa memiliki kategori kemiskinan yang hampir sama.

“Anggota kami sementara turun mencocokkan kelayakannya agar dipastikan penerimanya telah ada,” tutupnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com