Tampilan Desktop


Puluhan Pejabat Struktural Kota Dilantik, Ini Pesan Wakil Wali Kota Kendari
258 Dibaca

Puluhan Pejabat Struktural Kota Dilantik, Ini Pesan Wakil Wali Kota Kendari

PELANTIKAN : Pemerintah Kota Kendari yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Mussadar Mappasomba resmi melantik 75 pejabat struktural Camat dan Lurah, di antaranya 11 Camat dan 64 Lurah, yang dilaksanakan di Ruang Bertaqwa Kantor Wali Kota, Kamis (26/1/2017) sore. (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Wali Kota Mussadar Mappasomba melantik 75 pejabat struktural di Pemerintah Kota Kendari yakni 11 Camat dan 64 Lurah di Aula Bertaqwa Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (26/1/2017) sore.

Mussadar Mappasomba mengatakan, pengambilan sumpah dan pengukuhan hari ini sesuai dengan amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai penjabaran dari UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah yang bertujuan untuk memperlancar tugas-tugas pemerintah, pelayanan publik dan menjawab dinamika perkembangan organisasi daerah.

Menurutnya, tahun 2017 ini, jumlah kecamatan di kota kendari yang tadinya berjumlah 10 kecamatan sekarang menjadi 11 kecamatan, setelah dimekarkannya Kecamatan Abeli yaitu Kecamatan Nambo. Penambahan ini dilakukan mengingat jumlah penduduk yang semakin padat, serta upaya pemkot Kendari untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, ia mengingatkan agar Camat dan Lurah selalu berupaya untuk bekerja ikhlas dengan membuat inovasi yang bersifat produktif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Ingatlah bahwa manusia yang baik adalah manusia yang banyak bermanfaat bagi orang lain,” ujar Musaddar.

Sebagai ujung tombak pemerintahan terdepan, lanjut dia, camat dan lurah senantiasa tanggap dalam melihat aspirasi masyarakat yang terus berkembang.

Musadar berpesan kepada camat dan lurah, agar dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tetap berpedoman pada ketentuan yang ada, memberikan pelayanan yang cepat, murah tapi selamat, dengan melangkah sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.

Pelantikan puluhan pejabat struktural ini berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Kendari Nomor 140 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Struktural Camat dan Lurah Lingkup Pemerintah Kota Kendari. (C)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free