Tampilan Desktop


Puluhan PNS Luar Daerah Pindah Tugas ke Konsel
685 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berasal dari luar Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), memilih pindah tugas ke daerah itu. Para PNS yang pindah tugas itu beralasan kembali ke daerah kelahiran mereka untuk mengabdikan diri.

Ilustrasi

Ilustrasi

Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan, ada beberapa orang yang memang lahir di kabupaten itu dan tugas di daerah lain, seperti Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulaan (Konkep), Kota Kendari, dan Kolaka Timur (Koltim).

“Saya tidak dalam kapasitas untuk menolak putra-putri kelahiran Konsel untuk mengabdi di daerah ini,” katanya, Senin (5/9/2016).

Surunuddin mengungkapkan, ada beberapa jurusan yang dibutuhkan, salah satunya adalah akutansi. Karenanya jika ada permohonan pindah maka pihaknya langsung menerimanya.

“Saya melihat laporan keuangan kita bertahun-tahun tidak bisa menjadi baik sebab masalah Sumber Daya Manusia (SDM), makanya kita langsung setujui kalau ada jurusan akutansi yang bermohon untuk pindah ke sini,” ujarnya.

Ia berharap dengan memiliki SDM bidang akuntansi yang handal, maka pihaknya yakin bisa mencapai pelaporan keuangan dengan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Menurutnya, kedatangan pegawai yang berasal dari luar daerah itu, hampir imbang dengan pegawai yang keluar dari kabupate itu.

Dia berharap dengan masuknya pegawai dari daerah lain itu memiliki kinerja lebih karena punya ikatan emosional kedaerahan. Jangan hanya emosional untuk mendapatkan hasil.

“Saya sendiri bukan kelahiran Konsel, tetapi masa kerja saya sebagian besar di daerah ini. Dari tahun 1979 saya sudah di sini sampai hari ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKD Konsel Yuliana mengatakan, sebanyak 40 orang PNS luar daerah masuk kabupaten itu, sementara yang keluar hingga September 2016 berjumlah 32 orang.

“Saat ini dihentikan dulu, kecuali khusus jurusan akuntansi. Animo mereka ialah putra daerah yang kembali mengabdi ke Konsel,” katanya.

Selain itu, ada pula karena alasan mengikuti suami mereka. (B)

 

Reporter : Irfan Mualim
Editor      : Rustam

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com