Tampilan Desktop


Puncak Peringatan HUT Pasarwajo “Dibanjiri” Pejabat dari Luar Buton
139 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Upacara bendera yang merupakan puncak peringatan HUT ke-12 Pasarwajo sebagai ibukota Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara (Sultra) dipusatkan di lapangan Pasarwajo, Rabu (10/6/2015). Upacara ini dihadiri pula oleh petinggi dari 5 daerah lainnya di Sultra. Mereka adalah Walikota Baubau, Wakil Walikota Baubau, Bupati Buton Tengah, Bupati Buton Selatan dan Bupati Konawe Kepulauan.  

Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun dalam amanatnya mengatakan, pemindahan ibukota Kabupaten Buton di Pasarwajo telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan Buton di segala sektor. Terbentuknya dua daerah otonom baru yakni Buton Tengah dan Buton Selatan diklaim memberikan dampak besar bagi masyarakat. Pelayanan kepada masyarakat semakin dekat dan pemerintahan berjalan dengan baik. 
“Pembangunan yang kita lakukan terus mendapatkan dukungan besar dari masyarakat. Tahun 2015 ini, pembangunan dipusatkan pada sektor pendidikan, infrastruktur jalan, taman kota dan beberapa pembangunan lainnya yang menjadi prioritas di masyarakat,” kata Samiun. 
APBD Kabupaten Buton, katanya, dalam tiga tahun terakhir terus mengalami peningkatan. Hal ini menunjukkan keleluasaan pemerintah dalam mendesain program yang dapat mensejahtraan masyarakat. Selain itu, lanjut Samiun, pemerintah Buton juga mendapatkan kepercayaan dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) dalam bentuk pinjaman untuk perbaikan infrastruktur jalan di Butur sehingga daerah yang dulunya jauh dari ibukota bisa jadi lebih dekat.
Dan yang paling menggembirakan, menurut Samiun adalah disetujuinya Kabupaten Buton sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) oleh pemerintah pusat. Dimana Presiden Joko Widodo akan menjadi koordintaor langsung dalam mensukseskan program KEK ini.
“Dirgahayu Pasarwajo sebagai ibukota Kabupaten Buton yang ke-12,” tutup Samiun. (Mulyadi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com