Tampilan Desktop


Putra Sulsel Ini Wakili Sultra di Ajang Mister Teen Indonesia
125 Dibaca

Putra Sulsel Ini Wakili Sultra di Ajang Mister Teen Indonesia

Muhammad Kusdianto Frans

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Muhammad Kusdianto Frans akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di ajang pageant Mister Teen Indonesia. Menariknya, pria kelahiran Blitar 24 Desember 1997 itu bukanlah asli Sultra, melainkan putra Sulawesi Selatan.

“Di Sulsel ada utusan langsung dari grand finalis Mister Indonesia jadi tidak membuka pendaftaran, makanya saya mencoba keberuntungan pendaftaran online untuk Sultra,” ungkap Kusdianto kepada awak Zonasultra.com, Minggu (12/3/2017).

Dia mengakui ada banyak hal yang sudah ia persiapkan untuk melewati tahap penyeleksian mulai dari pengiriman profil, video public speaking, video catwalk dan persyaratan lainnya. Disyukuri pria berumur 19 tahun ini bisa terpilih sebagai perwakilan Sultra.

Mahasiswa Universitas Negeri Makassar ini mengatakan jika sebelumnya ada empat kandidat lain yang berasal dari Sultra, tapi dirinyalah yang terpilih. Ia juga melihat pesaing di Sultra semua memiliki kemampuan yang luar biasa.

Tahun ini akan dipilih 20 orang grand finalis Mister Teen Indonesia dari sejumlah provinsi. Akan tetapi hingga saat ini baru lima orang grand finalis yang telah diumumkan termasuk Kusdianto yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa jurusan seni, drama, tari, dan musik ini.

Memiliki latar belakang sebagai model dengan wajah tampan menjadi salah satu modal baginya untuk membawa nama baik Sultra di kancah nasional dan internasional. Ia pun berharap dapat membanggakan Sultra dan mendapatkan dukungan dari masyarakat Sultra.

Tak ada beban yang dirasakan dalam diri pria berbadan tinggi 178 cm ini untuk mewakili Sultra meskipun bukan berasal dari Sultra. Hal itu justru ia jadikan sebuah tantangan.

Jika nantinya ia berhasil memenangkan ajang ini ia akan membawa kebudayaan Sultra di kancah nasional dan akan menjadi motivasi bagi pemuda Sultra untuk selalu melestarikan kebudayaan Sultra.

“Saya saat ini tengah belajar untuk mempelajari kebudayaan, dan bagaiamana Sultra melalui literatur dan internet, semoga saya bisa. Kemudian saya juga berharap bisa ke Sultra,” terangnya.

Baca Juga : Wakili Indonesia di Ajang Little Mister Award, Alvino Siap Berangkat ke Beijing

Untuk diketahui, Mister Teen Indonesia adalah ajang pemilihan pageants remaja Indonesia, dimana putra kebanggaan setiap provinsi bersaing untuk mendapat gelar dan bisa mewakili indonesia di ajang Mister Teen International. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free