Tampilan Desktop



Putra Sultra Jadi Lulusan Terbaik IPDN Angkatan XXIV
4090 Dibaca

Putra Sultra Jadi Lulusan Terbaik IPDN Angkatan XXIV LULUSAN TERBAIK – Lulusan S1 terbaik IPDN angkatan XXIV, Yegi Wirianto Pratama bersama ayahnya di IPDN Jatinangor, Jawa Barat, Selasa sore (8/8/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JATINANGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sebanyak 2.014 lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Selasa (8/8/2017) sore. Lulusan S1 terbaik angkatan 24 ini diraih oleh putra daerah asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Yegi Wirianto Pratama.

Yegi berhasil menjadi terbaik dari 10 besar lulusan IPDN lainnya, dan memperoleh predikat lulus dengan pujian. Praja muda Fakultas Manajemen Pemerintahan dengan prodi Manjemen SDM ini mendapatkan penghargaan Kartika Pradnya 1.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pamong praja muda IPDN angkatan ke-24 yang telah lulus. Selama empat tahun saudara-saudara telah didik, ditempa, dibentuk, dan hari ini adalah awal pengabdian saudara2 kepada masyarakat,” kata Jokowi dalam sambutannya di Jatinangor, Jawa Barat, Selasa sore.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berpesan agar para praja muda tidak melakukan diskriminasi pelayanan setelah nantinya terjun ke masyarakat. Praja muda seyogyanya mempergunakan ilmu dan kritik yang ada sebagai bahan perbaikan dalam reformasi birokrasi.

“Selamat bertugas kepada para praja muda. Jangan lakukan diskriminasi pelayanan berdasarkan warna kulit, daerah asal maupun agama,” tegas Presiden Jokowi.

Laode Gurumbi, ayah Yegi mengaku bangga terhadap pencapaian prestasi putranya. Semangat dan dukungan yang selama ini diberikannya membuahkan hasil yang membanggakan.

“Yang jelas kita sebagai orang tua bangga, artinya kita sudah memberikan motivasi, dorongan kepada anak kami,” katanya saat menghadiri pelantikan putranya.

Selama ini, La Gurumbi mengaku telah mendidik anaknya secara demokratis dan memberikan pemahaman-pemahaman untuk menghindari perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Tak hanya itu, ia selalu menjalin komunikasi dan memberikan semangat kepada putranya untuk menjadi yang terbaik.

Berkat didikan dan dorongan orangtuanya, Yegi menjadi lulusan IPDN terbaik dan juga kedua adiknya berhasil masuk perguruan tinggi dengan beasiswa. Kedepan, Gurumbi berharap Yegi akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mengabdi untuk negara.

“Saya menginginkan bahwa dia kan sudah dibesarkan oleh negara, darimana yang terbaik untuk negara ya di situlah berada,” pungkas guru SMP 06 Rarowatu Kabupaten Bombana ini. (A)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free