Tampilan Desktop

Putri Pariwisata Sultra 2015 Ini Jadi Wisudawan Terbaik UHO
560 Dibaca

Putri Pariwisata Sultra 2015 Ini Jadi Wisudawan Terbaik UHO

WISUDA TERBAIK – Putri Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra) Septira Nur Widya (ketiga dari kiri) saat berfoto dengan ibu dan adiknya di Auditorium Mokodompit UHO, Kamis (10/11/2016). Ia berhasil meraih predikat wisudawan terbaik program studi Teknik Pertambangan dengan IPK 3,28 dan lama studi 4 tahun 2 bulan. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Putri Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra) 2015, Septira Nur Widya berhasil meraih predikat sebagai wisudawan terbaik di program studi (prodi) Teknik Pertambangan, Fakultas Teknologi dan Ilmu Kebumian (FTIK) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Septira menjalani wisuda pada gelombang kedua, periode Agustus-November 2016 di Auditorium Mokodompit UHO, Kamis (10/11/2016).

Perempuan kelahiran Kendari, 7 September 1994 buah hati pasangan Rahmat Saleh dan Asmawati Abdulah ini berhasil menyelesaikan studi 4 tahun 2 bulan dengan meraih IPK 3,28.

Ditemui di Auditorium Mokodompit setelah prosesi wisuda, Septira berbagi tips belajarnya sehingga bisa menjadi wisudawan terbaik tingkat program studi, walaupun dengan kesibukan yang padat.

Dikatakan, dirinya selalu memiliki target khusus, kemudian disusun strategi untuk mencapai targetnya itu. Septira selalu berusaha optimal dalam segala hal terutama dalam menyelesaikan studinya, walaupun dirinya sangat sibuk dengan jadwal kegiatannya sebagai putri pariwisata Sultra 2015.

Ia mengungkapkan bahwa yang terpenting adalah memahami konsep materi yang sedang dipelajarinya dan harus bisa membagi waktu antara kuliah dengan pekerjaannya sebagai putri pariwisata Sultra 2015.

“Kalau kita mengerti konsep, pada saat ujian kalau ada soal biar diputar-putar bagaimanapun kita jadi bisa jawab,” ucapnya.

Selama menjadi mahasiswa, perempuan asal Kelurahan Mandonga ini aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra. Dirinya berhasil menyandang gelar putri pariwisata Sultra tahun 2015. Ia juga berhasil mewakili Sultra dalam pemilihan putri pariwisata Indonesia pada tahun 2015 dan berhasil meraih juara ketiga the best catwalk pada ajang tersebut.

Saat ditanya kesibukan yang dilakukan sekarang, Septira menjawab sekarang dirinya masih menerima panggilan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra untuk mengisi iklan dan promosi wisata Sultra.

“Terakhir saya diundang sebagai tamu di festival Pulau Bokori tanggal 29 Oktober 2016 lalu,” kata Septira.

Septira juga berencana untuk melanjutkan studi ke depannya, tapi untuk saat ini dirinya masih fokus untuk mencari pekerjaan di dunia profesinya yaitu teknik pertambangan.

“Mungkin ke depannya saya akan mencari pekerjaan di perusahaan tambang yang ada di bawah naungan BUMN. Karena untuk karir saya mungkin lebih bagus di perusahaan tambang milik negara jika dibandingkan dengan perusahaan tambang swasta,” tuturnya.

Septira juga bercita-cita ke depannya ia bisa membawa nama Sultra lagi di ajang nasional, dengan mewakili Sultra di Putri Indonesia tahun depan. (A)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

2 Comments

  1. septira 11 November 2016 at 9:53 am

    Maaf mungkin salah tulis atau salah dengar sy 3 The best catwalk di ajang putri pariwisata Indonesia

    • Ramadhan Hafid 11 November 2016 at 3:59 pm

      Oke sudah diganti itu

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com