Tampilan Desktop

Putusan Akhir MK Sengketa Pilkada Muna Menunggu RPH
2127 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Sengketa perselisihan hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna kini tinggal menunggu sidang putusan akhir Mahkamah Konstitusi (MK). Setelah sebelumnya digelar 2 kali sidang pembuktian dan lanjutan.

Putusan Akhir MK Sengketa Pilkada Muna Menunggu RPH

La Pili

Sebagai pihak terkait, Calon wakil bupati Muna terpilih La Pili mengatakan sampai Selasa (10/2/2016) kemarin dan hari ini belum ada info jadwal putusan dari MK. Hal itu karena belum ada Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH).

“Kemarin ini di MK baru mulai berkantor kembali. Agendanya mereka sampai Rabu hari ini masih penyelesaian proses sidang untuk Kabupaten Bintuni dan Kabupaten Halmahera Selatan,” kata La Pili melalui telepon selulernya dari Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Kemungkinan nanti Kamis (11/2/2016) besok baru ada info jadwal sidang putusan untuk sengketa Pilkada Muna. Lanjut La Pili, sebagai pihak terkait, dia meyakini  putusan akhir sengketa tersebut akan semakin menguatkan kemenangan pasangan calon bupati terpilih dr Baharuddin-La Pili dengan kemenangan 33 suara.

“Dari semua fakta persidangan yang ada melalui keterangan/ klarifikasi semua pihak, kami optimis Insya Allah akan kembali menguatkan posisi kemenangan yang ada pada kami paslon nomor 3,” ujar La Pili.

Sebelumnya telah digelar sidang pembuktian perselisihan hasil pilkada Muna yang berlangsung Senin (1/2/2016) dan Rabu (3/2/2016)di gedung MK, Jakarta. Pemohon dalam sengketa adalah paslon nomor urut 1 Rusman Emba–Malik Ditu, sedangkan pihak tergugat adalah KPU Muna.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com