Tampilan Desktop


Qasida Remaja Putra Butur Tampil Apik Buat Penonton Terharu
115 Dibaca

Qasida Remaja Putra Butur Tampil Apik Buat Penonton Terharu

MTQ Baubau – Sepasang putra putri yang memakai khas tenun Butur ikut meriahkan karnaval MTQ ke XXVI tingkat Sultra di Baubau beberapa waktu lalu. (Darso/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Tim Qasidah Rabana remaja putra yang mewakili Kabupaten Buton Utara (Butur) di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVI tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) tampil apik,

Demikian dikatakan, Kabag Kesra Pemda Butur La Daria di Baubau Selasa (23/3) malam. Tampil dengan begitu memukau juri dan penonton, La Daria optimis remaja qasidah putra bisa masuk sampai ke babak final.

“Mendengar suara Akbar menyanyikan lagu yang dibawakan, dengan melantunkan ayat-ayat suci yang ada dalam lagu banyak yang terharu, selain itu tepuk tangan penonton selalu mengiringi gerakan mereka. Ada juga dewan juri yang ikut terharu,” ujarnya.

Performa terbaik itu, kata dia tidak serta merta diperoleh. Ibarat tentara yang tiap saat latihan berperang, maka taktik perang pun dikuasai. Begitu juga dengan para personil qasida ini, yang tiap saat latihan tanpa lelah.

“Insyallah kita pasti berjaya di tim ini qasidah ini, mudah-mudahan juara,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang penonton, Santi mengaku sangat tersentuh mendengar suara penyanyi qasidah asal Butur.” Suaranya bagus sekali dan pintar dia menyanyi. Saya saja tadi ikut sedih mendengar dia lantukan itu lagu,” ujar ibu yang mengaku dari Batauga ini.

 

Penulis    : Darso
Editor    : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com