Tampilan Desktop


“Si Kuning” Colt Diesel Rajai Pasar Sultra
51 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Bosowa Berlian Motor yang merupakan dealer resmi Mitsubishi di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengklaim masih mendominasi penjualan kendaraan komersil jenis truk di Sultra. Hingga Mei ini, si kepala kuning alias Colt Diesel masih menjadi andalan Mitsubishi untuk menguasai pangsa pasar truk di Sultra.

Supervisor PT Bosowa Berlian Motor, Alfian mengatakan, khusus wilayah Kendari setiap bulan rata-rata pihaknya berhasil menjual Colt Diesel sebanyak 15 unit. Sedangkan untuk wilayah Sultra secara keseluruhan, Bosowa berhasil menjual hingga 30 unit setiap bulannya.
“Dalam pengerjaan proyek tambak labu yang ada di Teluk Kendari itu hampir 90% truk yang digunakan adalah Colt Diesel,” kata Alfian di kantor Bosowa Jalan Ahmad Yani Kendari, Rabu (13/5/2015). 
Kepercayaan masyarakat Sultra memilih Colt Diesel, kata Alfian bukan tanpa alasan. Produk Mitsubishi ini telah memiliki rekam jejak yang tidak diragukan lagi sekaligus menjadi tren mark sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1970 silam. Mesinnya pun terbukti bandel. Dan yang lebih penting, spare partnya tersedia hampir di seluruh toko otomotif di Sultra dengan harga yang terjangkau.
Selain itu, harga jual Colt Diesel juga terbilang mahal dibandingkan dengan produk lainnya. Harga jual kembali mobil ini ditaksir Rp 275 juta, hanya turun sekitar Rp 79 juta dari harga awal yang dibanderol Rp 336 juta. 
“Selain untuk komersil, Colt Diesel ini juga bisa jadi investasi karena nilai jualnya yang tinggi,” ucap Alfian. (Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com