Tampilan Desktop



Racana UHO Rekrut 111 Anggota Baru
178 Dibaca

RACANA UHO - Sebanyak 111 orang resmi diangkat sebagai anggota Racana pramuka Universitas Halu Oleo (UHO) melalui acara Open Recruitment Ambalan Racana Pramuka UHO pada Sabtu (4/11/2017) sore di lapangan rektorat UHO. (Foto : Istimewa) RACANA UHO – Sebanyak 111 orang resmi diangkat sebagai anggota Racana pramuka Universitas Halu Oleo (UHO) melalui acara Open Recruitment Ambalan Racana Pramuka UHO pada Sabtu (4/11/2017) sore di lapangan rektorat UHO. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 111 orang resmi diangkat sebagai anggota Racana pramuka Universitas Halu Oleo (UHO) melalui acara Open Recruitment Ambalan Racana Pramuka UHO pada Sabtu (4/11/2017) sore di lapangan rektorat UHO.

Ketua Sangga kerja Open Recruitment Ambalan Racana Pramuka UHO Sumange Lipu mengungkapkan, pada open recruitmen kali ini selain upacara, juga akan dilanjutkan dengan pemberian materi di sport center UHO, terkait kepramukaan, pola mekanisme pembinaan pramuka di perguruan tinggi, serta kiasan-kiasan dasar pramuka.

“Acaran open recruitment ini akan berlangsung hingga besok. Sampai besok itu kita akan banyak kegiatan mulai dari materi sampai games-games menarik,” kata Sumange saat ditemui usai upacara pembukaan, Sabtu (4/11/2017) sore.

Lanjutnya, open recruitmen Racana UHO angkatan ke-3 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika ditahun sebelumnya hanya dikhususkan untuk mahasiswa UHO saja, maka di tahun ini, pihaknya juga mengajak mahasiswa baru, masyarakat non-mahasiswa maupun pelajar yang ada di kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Menariknya di perekrutan kita kali ini itu anggota gugus depan di Pramuka UHO itu bukan hanya mahasiswa aktif, tetapi juga pemuda-pemuda yang tidak atau belum kuliah atau yang masih ingin berpramuka dan memenuhi syarat tetap bisa diterima,” jelasnya.

Dia berharap, para peserta yang terekrut kali ini bisa bertahan dan bisa menjadi kader-kader pelanjut dari generasi sebelumnya, sehingga pramuka di UHO tetap jaya dan ada sampai kapanpun. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free