Tampilan Desktop


Radhan, Anak Gubernur Sultra UN Susulan
165 Dibaca

Radhan, Anak Gubernur Sultra UN Susulan

Muhammad Radhan Al Gindo

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak tujuh siswa tingkat SMA di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti ujian nasional (UN) susulan selama 3 hari, pada 11-13 April 2016. Tujuh siswa tersebut tidak mengikuti UN pada pekan lalu karena sakit.

Dari tujuh siswa yang mengikuti ujian susulan tersebut, salah satunya adalah Muhammad Radhan Al Gindo, putra Gubernur Sultra, Nur Alam yang terdaftar sebagai siswa jurusan IPS di SMAN 1 Kendari.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kendari, Muhammad Ali mengatakan, Radhan tidak mengikuti ujian nasional pada hari ketiga UN yaitu pada Rabu (6/4/2016) lalu.

“Besok Radhan akan mengikuti ujian susulan bahasa Inggris dan Ekonomi,” kata Ali, Selasa (12/4/2016)

Menurut Muhammad Ali, Radhan diketahui sakit pda hari ketiga ujian nasional. Pihak pengawas sudah mengantarkan naskah soal UN ke rumahnya, namun Radhan sama sekali tidak bisa bangun sehingga terpaksa mengikuti ujian susulan.

Sementara itu, Sekretaris UN Kota Kendari Makmur Tote mengatakan, para siswa yang mengikuti UN susulan tersebut disebabkan sakit dan beberapa kejadian tak terduga lainnya.

“Ada yang sakit, ada yang kecelakaan, tapi semua yang mengikuti ujian susulan ini sudah mengantongi surat keterangan dari dokter kalau yang bersangkutan tidak bisa mengikuti UN,” terangnya.

Terkait soal untuk ujian susulan, Makmur menerangkan bahwa soal tersebut berbeda dengan soal UN sebelumnya. Naskah soal UN memang sudah disiapkan tersendiri sehingga dijamin soalnya akan berbeda dengan soal sebelumnya.

“Kalau tingkat kesulitan pasti sama karena semua soal, baik UN maupun ujian susulan dibuatkan berdasarkan kisi-kisi yang sama,” kata dia.

Ujian susulan kali ini dipusatkan di SMAN 1 Kendari. Adapun tujuh siswa tersebut terdiri dari satu orang siswa asal SMAN 1 Kendari, satu orang dari SMAN 6 Kendari, satu orang dari SMAN 9 Kendari dan 4 orang dari SMAS Al Jabar. (B)

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com