Tampilan Desktop



Raih 8 Medali di Kejuaraan Bupati Cup Konawe, Atlet Taekwondo Konut Dapat Beasiswa Pendidikan
135 Dibaca

Raih 8 Medali di Kejuaraan Bupati Cup Konawe, Atlet Taekwondo Konut Dapat Beasiswa Pendidikan FOTO BERSAMA – Bupati Konut, Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut, Raup melakukan foto bersama kepada para atlet taekwondo yang baru saja mengikuti pertandingan Bupati Cup Konawe dengan meraih 8 medali. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Delapan atlet taekwondo asal Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang berhasil meraih medali dalam kejuaraan taekwondo Bupati Cup Konawe Juli 2017 lalu mendapat beasiswa pendidikan dari pemerintah daerah setempat.

Delapan atlet tersebut adalah Angga Ashari (perunggu), Muhammad Arfan (perak), Rasukni (perak), Asmia Sari (perak), Abdul Firman (perunggu), Iklal Lasaamana (perunggu), Susri (perunggu) dan Muhamad Fadil Pratama (perunggu).

Bupati Konut Ruksamin yang menerima para atlet tersebut di ruang kerjanya, Kamis (3/8/2017) sangat mengapresiasi perjuangan dan kerja keras atlet Konut selama ini. Menurutnya tak ada usaha yang tak menuai keberhasilan walau itu didapatkan secara bertahap.

“Saya dan Pak Wakil Bupati selaku kepala pemerintah daerah mengaturkan terima kasih kepada adik-adik atas keberhasilan yang diraih hingga membawa nama baik Konut. Kita akan terus mensuport sehingga nantinya para adik-adik bisa menuju ke tingkat yang lebih tinggi. Atas penghargaannya ke-8 atlet kita ini kami beri beasiswa pendidikan,” kata Ruksamin.

Sementara pelatih Taekwondo Konut Pirda Rasak mengungkapkan, event yang diikuti juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan bakat para generasi muda pecinta olah raga taekondow. Serta mencari, dan mengembangkan bibit-bibit berprestasi sehingga terus bergenerasi.

“Atlet yang berprestasi ini selanjutnya akan mengikuti seleksi lagi yang akan dilakukan oleh tim penilai. Hasil selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di provinsi,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam proses pendidikan yang dijalankan bertujuan terus memantapkan trik-trik bela diri taekwond. Juga untuk mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan KTTC Cup 2017 tingkat provinsi yang akan berlangsung pada September 2017 nanti. Dan selanjutnya mewakili daerah ke tingkat nasional.

“Kami inginkan dan sangat harapkan ada putra putri atlet taekwondo asal Konut yang bisa berlaga di kejuaraan tersebut dan terus berkembang menjadi atlet profesional. Dan kami berterima kasih atas dukungan pemerintah yang diberikan,” tukasnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free