Tampilan Desktop


Raih Akreditasi B, Rektor UHO Sujud Syukur
59 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI –  Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya mendapatkan akreditasi institusi B. Kepastian akreditasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Mansur Ramli, saat rapat senat terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-34 UHO di Auditorium Mokodompit, Senin (17/8/2015).

“Meski UHO mendapatkan akreditasi B, namun secara skor nilai UHO lebih tinggi dibandingkan dengan universitas lainnya yang ada di wilayah Indonesia timur. Hal ini merupakan suatu prestasi yang telah ditorehkan oleh UHO,” kata Mansur.

Dengan membenahi beberapa hal, khususnya program studi lanjut Mansur, dalam waktu yang tidak begitu lama UHO sudah bisa melakukan reakreditasi lagi untuk mendapatkan akreditasi A.

“Dengan kerjasama semua pihak Insya Allah dalam waktu yang tidak begitu lama UHO sudah bisa mendampingi Universitas Hasanuddin untuk mendapatkan akreditasi A,” ujarnya.

uho akreditasi bSementara itu, Rektor UHO Usman Rianse ketika mengetahui UHO mendapatkan akreditasi B langsung melakukan sujud syukur.

“Ini tidak mudah untuk kita raih,” katanya.

Dirinya mengaku sangat bahagia bukan karena skor yang diperoleh UHO namun karena kemajuan yang telah ditorehkan oleh semua civitas akademika UHO, sehingga akreditasi tersebut bisa diraih.

“Ini bukanlah akhir, tapi ini adalah awal bagi UHO untuk lebih menunjukkan diri kepada masyarakat Sultra, Indonesia dan dunia,” kata Usman.

Selain menyerahkan sertifikat akreditasi UHO, Mansur Ramli juga didaulat untuk menyampaikan orasi ilmiah tentang peranan sistem penjaminan mutu dan otonomi dalam peningkatan mutu perguruan tinggi di Indonesia.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com